Tips Mencuci Baju Hangat Berbahan Dasar Wol

Pada musim hujan tentu saja cuaca akan terasa dingin. Dengan demikian ada baiknya apabila Anda mulai dengan menggunakan baju dengan bahan wol. Sehingga tubuh akan terasa lebih hangat dan terasa lebih nyaman. Namun apabila Anda ingin menggunakan bahan dasar wol tentu saja mengetahui mengenai cara perawatannya. Salah satu cara merawat baju yang hangat tentu saja akan membantu mencuci menggunakan ketentuan yang tepat. Tujuannya agar baju ini lebih tahan lama dan awet saat digunakan hendaknya Anda merawatnya dengan cara yang benar. Untuk mengetahui mengenai tips mencuci baju hangat berbahan dasar wol mulailah dengan menggunakan beberapa poin berikut ini.

Tips mencuci baju berbahan dasar wol yaitu:

1. Membaca instruksi

Hendaknya apabila Anda ingin mencuci baju wol tersebut mulailah dengan membaca mengenai petunjuk yang tepat. Dengan membacanya tentu saja akan mudah mengetahui caranya. Hal ini karena apabila ada yang tidak sesuai tentu saja akan menyebabkan kemungkinan mengalami kerusakan. Apabila Anda mencucinya menggunakan mesin cuci tentu saja pilih pada bagian pemrograman yang menggunakan keterangan mencuci menggunakan bahan kain wol.

2. Dicuci manual

Dalam proses pencucian memang lebih aman apabila mencucinya secara manual atau menggunakan tangan. Cara mudah mencuci menggunakan tangan yaitu merendam terlebih dahulu dengan detergen. Setelah sepuluh hingga lima belas menit Anda bisa menguceknya dengan lebih mudah. Dengan demikian akan mudah untuk membersihkan pada bagian yang kotor secara lebih mudah. Untuk itu pastikan bahwa Anda membilasnya hingga bersih dan menguceknya jangan terlalu keras.

Baca Juga : Tujuh Warna Baju yang Bisa Dipakai Semua Warna Kulit

3. Menjemur

Apabila Anda menjemur baju hangat dari wol setelah dicuci. Mulailah dengan membalik pada bagian dalam ke luar saat menjemur. Anda juga disarankan untuk tidak terlalu lama menjemur dibawah sinar matahari. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan baju yang hangat tersebut secara lebih mudah. Untuk itu maksimalkan dalam menjemur pakaian hangat tersebut dengan lebih mudah. Sehingga akan membantu mendapatkan pakaian hangat tersebut dalam jangka waktu yang lama.

4. Pisahkan warna

Saat mencuci pakaian berbahan dasar wol hendaknya memisahkan warna. Pisahkan warna yang gelap dan yang terang. Dengan demikian tidak akan membuat warna yang terang menjadi lebih mudah kusam. Untuk itu pastikan bahwa menggunakan pakaian hangat agar lebih maksimal dalam memilihnya. Ada baiknya apabila Anda memisahkan warna yang digunakan untuk menjadikan kemudahan yang diharapkan. Sehingga mulailah untuk memisahkan menggunakan baju yang hangat dengan maksimal.

5. Peras dengan perlahan

Sebaiknya apabila Anda memeras dengan lebih halus dan jangan terlalu keras. Dengan demikian akan membantu dalam menghindari kemungkinan bagian rajutan wol tersebut mengalami kerusakan. Untuk itu hendaknya apabila Anda menggunakan baju yang hangat untuk mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Mulailah dengan memeras lebih halus dan menggunakan cara manual saja. Sehingga hasil yang didapatkan tentu saja wol menjadi lebih halus dan tahan lama.

6. Gunakan detergen yang sesuai

Usahakan untuk tidak menggunakan detergen yang tidak mengandung pemutih. Dengan demikian akan membantu tidak merusak bagian baju tersebut. Pastikan bahwa menggunakan detergen cair agar lebih nyaman saat menggunakannya. Mulailah untuk menggunakan baju yang hangat dengan lebih maksimal. Sehingga ada baiknya apabila Anda menggunakan detergen yang sesuai dengan hasil yang digunakan. Penggunaan baju hangat memang disarankan menggunakan detergen cair yang melindungi pakaian dengan menggunakan bahan wol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *