Tips Memilih Warna Baju Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda

Salah satu hal terpenting bagi wanita adalah penampilan. Bagi sebagian wanita, penampilan adalah nomor satu. Bahkan ada wanita yang tidak mau keluar rumah bila memiliki jerawat, ataupun merasa gendut dan sebagainya. Begitu pula ketika berpakaian. Dalam memilih warna baju, perlu menyesuaikan dengan warna kulit dan bentuk tubuh.

Ketika memilih warna tertentu cenderung memberikan efek pada kulit dan tubuh kita. Misalnya bila memiliki warna kulit cokelat ketika mengenakan baju cerah maka kulit terkesan lebih gelap lagi serta kusam. Bila bentuk tubuh kita sedikit gemuk juga akan berdampak tubuh terlihat sangat gendut. Oleh sebab itu warna pakaian sangat mempengaruhi penampilan wanita.

Berikut adalah tips memilih warna pakaian sesuai dengan warna kulit Anda:

  • Bila kulit mu putih cerah

Wanita berkulit cerah sedikit memiliki kesulitan dalam memilih warna baju jika dibandingkan dengan warna kulit lainnya. Hampir semua warna pakaian dapat dan cocok ketika digunakan. Anda bisa menggunakan warna-warna pastel untuk mempercantik kulit Anda.

  • Bila kulit mu kuning hingga kecoklatan

Anda bisa menggunakan warna-warna gelap seperti abu-abu, cokelat, hitam, biru donker dan sebagainya. Hindari warna-warna yang terlalu mencolok seperti kuning dan oranye karena akan menyebabkan kulit Anda terlihat lebih kusam.

  • Bila kulit mu cokelat sawo matang hingga cokelat gelap

Warna kulit eksotis seperti ini memang seksi. Namun dalam pemilihan warna harus berhati-hati agar tidak menimbulkan kesan kusam pada kulit. Pilihlah warna-warna yang kontras dengan kulit mu misalnya putih maupun kuning, Jangan mengenakan pakaian gelap karena akan menambah kesan gelap pada kulit Anda.

Selain warna kulit, memilih warna pakaian juga berdasarkan bentuk tubuh Anda. Apakah kurus, ramping atau gendut. Warna juga nantinya akan mempengaruhi bentuk tubuh Anda.

Baca juga: 4 Pilihan Busana Modis untuk Remaja Berpadu Hijab Casual

  • Tubuh kurus

Untuk wanita bertubuh kurus, Anda bisa mengenakan pakaian dengan warna-warna cerah untuk meningkatkan kesan berisi pada tubuh Anda. Perhatikan juga motif pakaian, Anda jangan memilih motif yang berupa garis-garis dari atas kebawah atau vertical karena membuat Anda lebih terlihat kurus.

  • Tubuh gemuk

Untuk wanita bertubuh gemuk, Anda bisa mengenakan baju berwarna gelap untuk memberikan kesan lebih ramping pada tubuh Anda. Hindari warna yang terlalu ngejreng atau cetar karena membuat tubuh Anda menjadi pusat perhatian, padahal tubuh Anda terlihat gendut.

  • Tubuh Langsing

Untuk wanita bertubuh langsing, mereka paling mudah dan cocok dalang menggunakan warna apapun tanpa khawatir dengan bentuk tubuhnya. Warna-warna seperti abu-abu, hitam, putih juga cocok dikenakan oleh wanita bertubuh langsing.

Perhatikan ini, dalam memilih warna pakaian hindari 3 warna sekaligus dalam busana Anda. Jangan juga menggunakan celana dengan warna yang terlalu cerah pilihlah warna yang lebih netral seperti hitam, cokelat, khaki atau putih. Serta hindari baju dan celana yang sama-sama berwarna cerah bahkan dengan warna cerah yang berbeda. Misalnya atasan merah dan bawahan kuning karena akan memberikan kesan norak.

Sekian tips memilih warna baju berdasarkan kulit dan bentuk tubuh kamu. Ingat karena penampilan merupakan hal yang utama dan cukup berpengaruh pada pandangan orang lain rentang dirimu, maka lebih baik Anda menyesuaikan pakaian Anda sesuai dengan pribadi Anda dan bentuk tubuh Anda. Perhatikan juga lingkungan pergaulan Anda sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan fashion yang berkembang di sekitar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *