Tips Memilih Model Gamis Brokat Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Tips Memilih Model Gamis Brokat Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Salah satu tren fashion untuk para hijaber yang akhir-akhir ini sangat disukai adalah baju gamis brokat. Tidak hanya disukai oleh muslimah remaja saja, bahkan orang dewasa pun sangat menyukai jenis pakaian yang satu ini. Bagaimana tidak, gamis yang satu ini cukup berbeda dengan jenis gamis-gamis lainnya. Penambahan variasi brokat yang dipadukan dengan bahan katun, satin, sifon, dlsb menjadikan jenis gamis ini terlihat lebih menarik. Menariknya, busana yang satu ini cukup mudah untuk ditemukan di pasaran dengan berbagai pilihan model, bahan, warna, dan motif yang bisa disesuaikan untuk menunjang penampilan saat menghadiri acara formal maupun santai.

Tips Memilih Model Gamis Brokat Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Hal ini tentu sangat berbeda dengan jenis gamis yang sering kita jumpai. Yang mana biasanya hanya memiliki satu bahan saja tanpa adanya paduan sama sekali. Nah, jika Anda cukup tertarik untuk membeli jenis gamis dengan paduan brokat, jangan lupa terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Hal ini agar gamis yang Anda kenakan nantinya terlihat menarik. Mengingat bentuk tubuh masing-masing wanita berbeda-beda, maka berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilih jenis gamis yang satu ini:

  • Bentuk tubuh kurus.

Untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh kurus, sebaiknya memilih model baju gamis brokat yang dikombinasikan dengan batik yang memiliki aksen pada bagian pinggang. Hal ini bertujuan agar tubuh terlihat lebih berisi dan proporsional. Sebagai tambahan, pilihlah gamis dengan bahan yang bertekstur tebal sehingga bentuk tubuh yang kurus bisa tersamarkan dan terlihat lebih berisi. Untuk warna gamis, pilihlah yang memiliki unsur cerah, seperti kuning, merah, hijau, dlsb.

  • Bentuk tubuh gemuk.

Untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk, maka gamis dengan warna dan aksen yang gelap akan lebih baik. Karena pemilihan warna yang gelap ini akan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Untuk pemilihan bahannya, sebaiknya dari bahan yang bisa melar sehingga nyaman saat dipakai. Hindari memilih model gamis yang terlalu pas di tubuh karena akan memperlihatkan bentuk tubuh yang sesungguhnya.

  • Bentuk tubuh lurus dan jangkung.

untuk mensiasati bentuk tubuh ini, menggunakan gamis dengan aksen brokat bermotif akan membuat penampilan semakin menarik. Motif brokat akan menyamarkan bentuk tubuh agar terlihat lebih berisi dan berbentuk. Gamis dengan potongan lebar pada bagian bawah akan sangat tepat dikenakan. Karena potongan lebar dari gamis ini akan menyamarkan kaki maupun paha yang cenderung kurus.

Baca juga Tips Memilih Baju Gamis Modern untuk Acara Pesta

  • Bentuk tubuh mungil.

Biasanya para wanita yang memiliki tubuh mungil kurang percaya diri saat mengenakan gamis. Pasalnya jenis pakaian yang satu ini memiliki ukuran yang panjang atau biasa dikatakan seperti long dress sehingga jika dipakai akan terlihat kebesaran. Nah, untuk yang bertubuh mungil, Anda bisa mensiasatinya dengan memotong bagian bawah gamis brokat yang Anda beli beberapa centimeter atau dengan membeli gamis yang berukuran XS atau S.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *