Tips Fashion Tubuh Gemuk dan Model Baju yang Cocok

Tips Fashion Tubuh Gemuk dan Model Baju yang Cocok

Wanita bertubuh gemuk atau berisi tetap harus tampil cantik dan juga percaya diri. Namun belum banyak wanita yang mengetahui fashion tubuh gemuk sehingga terkadang masih salah dalam melakukan mix and match pakaian. Diperlukan beberapa tips untuk memilih baju untuk penampilan yang menyamarkan tubuh berisi dan tetap membuat penampilan tetap sempurna dalam berbagai kesempatan.

Tips Fashion Tubuh Gemuk dan Model Baju yang Cocok

Berikut adalah beberapa tips aturan fashion untuk wanita bertubuh berisi atau gemuk diantaranya:

  • Perhatikan bagian tubuh yang disamarkan dan ditonjolkan, jika pinggul terlalu besar sebaiknya memilih mengenakan dress kombinasi dengan ikat pinggan dan pilih dress dengan warna gelap yang solid dan ikat pinggang pilih warna cerah yang menimbulkan kontras.
  • Kenakan atasan dengan cara dimasukkan ke dalam celana atau rok, cara ini diterapkan sehingga bagian tubuh akan berlekuk dan tetap terlihat.
  • Kenakan warna atau motif yang kontras, biasanya baju berwarna gelap menjadi pilihan aman yang banyak diincar dan mencoba celana warna cerah dan motif akan membuat tampilan tetap baik.
  • Pilih baju dengan motif kecil-kecil, karena motif besar akan membuat terlihat tubuh gemuk dan motif kecil akan membuat tubuh lebih ramping dari aslinya.

Selain itu, fashion tubuh gemuk wajib menghindari baju dengan motif horizontal dan pilih motif vertikal supaya tubuh tampak semakin lebar. Jangan menggunakan baju all size karena baju yang terlalu ketat akan membuat tubuh tampak gemuk dan yang terlalu longgar jelas tak sedap dipandang. Hindari baju yang banyak direndam dan trik ini hanya berlaku bagi wanita bertubuh kurus. Sesekali kenakan jaket atau blazer dapat menutupi bagian-bagian yang ingin disembunyikan.

Berikut adalah model baju wanita bertubuh berisi atau gemuk diantaranya:

  • Dress polos, pilihlah warna gelap dan tidak harus hitam dan tentukan penggunaan warna untuk pakaian karena penggunaan warna tepat akan terlihat langsing dan ramping.
  • Atasan terang dan bawahan gelap, karena wanita bertubuh gemuk bagian bawah pinggul kebawah akan terlihat cenderung lebih besar dibanding bagian atas tubuh.
  • Rok span atau bodycon, akan membentuk lekuk tubuh dan penggunaan jenis ini akan memperlihatkan dan mempertegas penampilan yang terlihat lebih langsing.
  • Cape dress, akan menutupi kekurangan pada bagian lengan, digunakan sebagai pakaian formal maupun casual dan akan membuat penampilan lebih elegan.

Baca juga: Berikut 3 Inspirasi Fashion Terbaru untuk Wanita Berhijab

Fashion tubuh gemuk dapat menggunakan Sabrina dress yang akan menutupi kekurangan pada lengan dan akan menonjolkan bagian bahu sehingga ilusi bahu lebar terekspos. Dapat juga menggunakan loose shirt dan celana jeans akan menutupi kekurangan pada bagian perut dan membuat tampilan lebih casual dan kaki akan terlihat lebih jenjang. Baju model v-neck aman digunakan karena akan memperluas bagian leher sehingga tulang selangka akan terlihat lebih langsing dan ramping.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *