Tips Fashion Kenakan Rok Garis-garis untuk Anda Pemilik Tubuh Gemuk

Tips Fashion Kenakan Rok Garis-garis untuk Anda Pemilik Tubuh Gemuk

Rok adalah jenis pakaian yang menutupi tubuh pada bagian bawah. Panjang rok beragam mulai dari rok mini, rok yang panjangnya selutut, rok dengan panjang hingga ¾ dari kaki, rok hingga mata kaki dan rok yang menutupi kaki. Model dan jenis rok berbeda-beda, motif rok juga dapat dibuat bervariasi. Beberapa diantaranya bermain dengan garis dan simetris. Rok motif garis-garis dapat memberikan kesan tersendiri bagi pemakainya. Namun, perlu tips fashion berikut agar tidak membuat kesan yang berlawanan dengan yang Anda inginkan.

Tips Fashion Kenakan Rok Garis-garis untuk Anda Pemilik Tubuh Gemuk

Pertama adalah pertimbangkan bahannya, warna dan motif. Bahan merupakan hal pertama yang harus dipertimbangkan. Misalnya, apakah rok tersebut terbuat dari bahan katun, silk, rayon, atau denim. Warna yang salah dalam pemilihan rok dapat berakibat salah kostum. Misalnya baju berwarna biru muda dapat dipadukan dengan rok biru tua. Bermain-main dengan motif dapat menjadi suatu keuntungan namun juga dapat menjadi suatu kekurangan, karena jika salah, akan membuat penampilan aneh. Misalnya penggunaan rok motif garis-garis harus disesuaikan dengan bentuk tubuh pemakainya.

Bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk, tips fashion penggunaan rok motif garis-garis, dapat diantaranya:

  • Menggunakan rok yang terbuat dari bahan yang jatuh misalnya katun
  • Hindari pemakaian rok dengan motif garis vertikal terutama di bagian pinggul karena akan memberikan kesan yang lebih lebar
  • Dapat menggunakan rok dengan motif diagonal
  • Sebaiknya menggunakan rok yang memiliki motif garis vertikal karena dapat memberikan kesan kaki yang lebih panjang sehingga terkesan lebih tinggi.
  • Hindari penggunaan rok pencil karena akan memberikan kesan lebih besar

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan rok motif garis-garis diantaranya yaitu:

  • Motif garis pada rok misalnya vertikal atau diagonal atau horizontal atau kontemporer
  • Besarnya motif pada rok. Motif yang besar dan horizontal sebaiknya dihindari oleh pemilih tubuh gemuk karena akan dapat mempertegas bentuk tubuh.
  • Warna pada rok baik untuk motif atau warna dasar. Jika rok tersebut sudah memiliki warna yang ramai, sebaiknya menggunakan atasan yang polos agar tidak terlihat terlalu ramai.

Baca juga: Buat Para Cewek Berbadan Kurus, Ini Tips Fashion Yang Bisa Kamu Ikuti

Pada penggunaan rok motif garis-garis sebaiknya menggunakan satu warna dasar yang dominan dan netral pada penggabungan dengan atasan baik kaos maupun blazer. Penggunaan aksesoris juga dapat menentukan penampilan karena aksesoris terkadang dapat merusak penampilan jika salah memilih. Beberapa permainan dengan garis yaitu menggunakan rok yang sesuai dengan bentuk tubuh misalnya untuk menonjolkan bagian tertentu baik pinggul ataupun panjang kaki. Tips fashion untuk Anda yang suka dengan warna ceria adalah menggabungkan bawahan garis dengan atasan bergaris dengan catatan warna yang digunakan tidak lebih dari dua. Jika ingin terlihat langsing, Anda bisa bermain gabungan antara warna gelap dan cerah dimana warna gelap akan memberikan kesan seperti bayangan sehingga bisa membuat Anda terlihat langsing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *