Simak 4 Tips Ini Agar Tak Salah Saat Memilih Sepatu Kerja

Simak 4 Tips Ini Agar Tak Salah Saat Memilih Sepatu Kerja

Bekerja di kantoran membuat Anda punya koleksi khusus sepatu kerja untuk menunjang aktifitas selama bekerja. Aktifitas kantor tentu akrab dengan kegiatan meeting, mengetik depan komputer, dan melaporkan berbagai dokumen di ruang atasan. Kegiatan ini ternyata menuntut pelakunya untuk banyak bergerak sehingga mesti memilih baju maupun sepatu yang memberi rasa nyaman. Wajib sekali memakai sepatu yang modelnya formal, kecuali untuk beberapa perusahaan yang memang tidak ketat untuk urusan penampilan sehingga memakai sneaker pun ditolerir.

Simak 4 Tips Ini Agar Tak Salah Saat Memilih Sepatu Kerja

Tips Memilih Sepatu Kantor

Sepatu kantor atau kerja memang baiknya yang modelnya formal namun bukan berarti mengesampingkan kenyamanan. Simak tips berikut untuk menemukan alas kaki yang ideal:

  • Sesuaikan dengan selera,

Urusan kantor akan beres jika Anda tampil penuh percaya diri maka perlu ditunjang dengan sepatu yang tepat. Paling gampang adalah menjadikan selera pribadi sebagai dasar menentukan pilihan. Apabila memang cinta dengan stiletto maka jangan tampil memakai flat shoes, sebab akan keluar dari karakter asli Anda sehingga tidak nyaman. Sesuaikan dengan selera namun pastikan modelnya tetap formal misalnya memilih sepatu kulit. Boleh kulit asli namun boleh pula kulit sintetis.

  • Gunakan warna netral,

Bekerja di kantor akan nampak aneh jika memakai sepatu dengan warna terlalu mencolok maka hindari warna berani seperti merah cabe. Lebih nyaman jika mengenakan sepatu kerja yang punya warna netral. Sehingga tidak menjadikan penampilan norak saat ke kantor sekaligus memudahkan Anda memadukan sepatu tersebut dengan baju kerja manapun. Sebab warna netral cenderung cocok dipadukan dengan baju warna apapun sehingga tidak perlu pusing saat mencari padu padan.

  • Model disesuaikan anatomi kaki,

Bentuk kaki juga menjadi dasar dalam memilih sepatu kantor, dan baiknya anatomi kaki ini disesuaikan dengan model sepatu yang dibeli. Khusus untuk Anda yang menyukai sepatu bertumit dengan ujung runcing pastikan kaki memiliki bentuk runcing juga. Ditandai dengan bentuk jempol yang miring ke dalam dan jari lainnya lebih pendek. Apabila bentuk jari kaki terlihat kotak cari sepatu kantor yang ujungnya juga kotak. Sebab mengikuti anatomi kaki menghindari masalah kesehatan mengingat durasi pemakaian sepatu kantor lebih lama ketimbang sandal jepit.

Baca juga: Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Bersih dan Awet

  • Pilih sepatu bertumit yang nyaman,

Apabila di kantor ada kewajiban memakai sepatu bertumit tinggi maka kenakan sepatu dengan hak yang dianggap nyaman. Tak mesti memakai sepatu dengan tumis mencapai belasan sentimeter, sebab Anda hanya perlu tumit sedikit agar sesuai aturan kantor. Tentunya lebih diutamakan kenyamanan sebab memakai sepatu bertumit tinggi idealnya tidak lebih dari empat jam sehari. Pastikan saat memakai sepatu dengan tumit di atas 7cm Anda sudah membawa sandal ganti, sehingga kaki tetap sehat memakai sepatu kerja bertumit tinggi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *