Pilah-pilih Kemeja Kantor Pria yang Tepat dengan Tips Berikut Ini

Pakaian tentu menjadi hal penting untuk selalu dipertimbangkan. Tak hanya bagi wanita saja, namun juga untuk para pria. Hal ini lantaran penampilan menjadi salah satu cara membentuk citra diri. Penampilan yang keren tak hanya harus dikenakan ketika Anda sedang liburan atau dalam kondisi kasual saja, namun juga dalam kondisi ketika bekerja. Bekerja pun bukan tak mungkin terlihat keren meski Anda memakai kemeja kantor. Namun tentu harus tahu cara memilih kemeja yang tepat sehingga ketika dipakai nyaman dan tampilan pun bagus.

Tak perlu bingung memilih kemeja yang tepat untuk ke kantor. Berikut ini beberapa tips yang akan mampu membantu Anda:

  • Bahan

Pertama pastinya dari segi bahan kemeja kantor itu sendiri. Bahan kemeja banyak sekali namun untuk memilih yang nyaman, pastikan agar bahan tersebut mampu menyerap keringat dan adem di kulit. bahan seperti polyester sangat disarankan karena ketika dipakai tidak mudah kusut sehingga ketika di kantor tidak khawatir kemeja tidak rapi meski di kantor banyak melakukan aktivitas.

  • Pas di tubuh

Untuk Anda yang sedang mencari kemeja kerja, maka pastikan untuk mencari yang pas. Anda juga harus melihat dari garis jahitan yang ada di badan sehingga bisa disesuaikan dengan tubuh Anda. Pastikan juga jika kemeja tidak menggelembung saat bagian bawahnya dimasukkan ke celana. Dengan memakai pakaian yang pas di tubuh, maka Anda akan terlihat lebih muda ketika memakainya. Sedangkan pada bagian ujung lengan baju harus pas pada pangkal di pergelangan tangan.

  • Kerah

Kemeja tentu identik dengan kerah. Tiap pemilihan kemeja, jangan sampai memilih kemeja yang kerahnya mencekik. Kerah sendiri memiliki beberapa bentuk sehingga Anda harus bisa memilih yang pas. Bagi anda yang memiliki wajah bulat, maka bisa memakai kerah dengan bentuk tinggi yang menjadikan ilusi bahwa leher lebih tinggi dan tirus. Sedangkan pria dengan wajah tirus bisa memilih model yang kerahnya lebih rendah sehingga proporsional ketika dikenakan.

  • Warna

Mengingat kemeja ini digunakan untuk bekerja, maka Anda juga harus mempertimbangkan dari segi warna juga. Untuk warna bisa disesuaikan dengan warna kulit, misalnya saja jika Anda pria berkulit gelap maka bisa memilih warna broken white atau tosca, sedangkan bagi yang berkulit cerah maka bisa memilih warna secara bebas.

Untuk amannya, mungkin kemeja kantor lebih mudah menggunakan kemeja dengan tanpa motif atau polosan saja. Namun jika Anda memilih motif pun tidak masalah. Carilah motif yang sederhana misalnya motif garis atau kotak. Jangan sampai memilih yang terlalu banyak karena dikhawatirkan menghilangkan kesan profesional yang ada mengingat kemeja ini untuk bekerja.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *