Perlunya Tampil Rapi dengan Busana Kerja

Bekerja ternyata bukan hanya memperhatikan kinerja Anda saja. Tetapi busana kerja yang Anda kenakan juga mesti diperhatikan secara lebih detil. Sebab ternyata ada beberapa hal yang mungkin saja terjadi apabila Anda salah mengenakan busana untuk pergi kerja. Misalnya saja penampilan Anda akan terlihat buruk dan membuat penampilan kurang percaya diri. Bahkan yang paling terburuk, Anda bisa dipecat hanya karena mengenakan pakaian kerja yang kurang sesuai. Untuk itu sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk memilih pakain kerja.

Hal pertama yang mesti Anda pertimbangkan ketika memilih pakaian kerja tentu saja dari segi warna pakaian. Tips untuk memilih pakaian kerja sesuai dengan warnanya adalah sebagai berikut ini:

  • Bagi Anda yang memiliki kulit terang atau putih, kenakan pakaian yang memiliki warna terang. Misalnya saja warna merah, warna biru dan sejenisnya.
  • Untuk Anda yang memiliki kulit gelap tak perlu khawatir. Pakaian yang cocok untuk Anda kenakan adalah pakaian yang memiliki warna pastel saja. Karena akan memberikan kesan lembut pada kulit Anda.
  • Warna pakaian sebaiknya juga perlu disesuaikan dengan ukuran tubuh. Jika Anda memiliki ukuran tubuh besar, jangan mengenakan pakaian warna coklat atau warna gelap.
  • Sedangkan jika Anda memiliki ukuran tubuh kecil, usahakan tidak memilih warna pakaian yang transparan. Sebab akan membuat tubuh menjadi terkesan lebih kecil lagi.

Busana kerja yang Anda kenakan mestinya juga harus formal. Beberapa contoh pakaian kerja yang cocok untuk dikenakan adalah sebagai berikut:

Baca Juga : Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Baju Wanita Karir

  • Kemeja adalah model busana yang paling cocok dikenakan untuk pergi ke kantor. Karena bisa menciptakan kesan yang lebih formal.
  • Blazer juga bisa dikenakan agar Anda tidak hanya terkesan formal saja. Tetapi juga membuat Anda terkesan lebih elegan.
  • Blus juga tak ada salahnya jika Anda kenakan. Asalkan blus tersebut memiliki kerah pada bagian lehernya. Supaya tetap terlihat formal ketika dikenakan.
  • Untuk bawahannya, mungkin pergi ke kantor akan lebih baik jika Anda mengenakan celana span atau celana kantor yang terbuat dari kain.

Karena aktivitas di kantor begitu padat, sebaiknya Anda memilih pakaian yang terbuat dari bahan yang berkualitas. Karena jika tidak tentu akan membuat Anda menjadi mudah panas dan gerah selama berkegiatan di kantor bukan? Bahan pakaian yang terbuat dari katun akan menjadi pilihan terbaik yang bisa Anda beli. Selain itu usahakan juga bahan pakaian tersebut mudah untuk dirawat dan awet. Akan sayang sekali bukan jika Anda membeli pakaian tetapi kualitasnya jelek dan mudah rusak?

Mengenakan busana untuk ke kantor tentu bukan soal pakaian saja bukan? Anda juga perlu memperhatikan hal yang lainnya. Misalnya saja seputar sepatu dan tas yang Anda kenakan. Disarankan untuk mengenakan sepatu dan tas yang formal. Mengenakan tas dan sepatu yang tidak formal ke tempat kerja tentu akan merusak penampilan Anda. Heels, flat ataupun wedges adalah beberapa contoh sepatu yang bisa Anda kenakan. Sedangkan untuk besar kecilnya tas bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan mengkombinasikan antara warna, model dan detil yang lainnya tentu saja akan membuat penampilan Anda semakin menarik ketika berada di kantor. Jika sudah menarik dan terkesan formal, secara otomatis akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Rasa percaya diri yang cukup ternyata juga bisa membuat Anda lebih semangat dalam bekerja. Demikian tips tentang cara pilih busana kerja untuk ke kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *