Paduan Busana Kerja untuk Ibu Hamil

Paduan Busana Kerja untuk Ibu Hamil

Walaupun dalam keadaan hamil, banyak wanita yang ingin tetap tampil fashionable apalagi aura yang ditampilkan oleh ibu hamil lebih memancar keluar sehingga membuat ibu hamil tampak lebih cantik dibandingkan biasanya. Sebelum tampil fashionable dengan menggunakan busana kerja, pastikan jika pakaian tersebut nyaman digunakan dan mudah untuk menyerap keringat terutama saat cuaca sedang panas dan Anda menggunakan dalaman seperti bra yang tidak membuat Anda sesak. Serta hindari mengenakan sepatu hak tinggi di atas 5 cm.

Paduan Busana Kerja untuk Ibu Hamil

Pertama adalah gunakan gamis. Saat ini terdapat banyak model gamis yang dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh dan acara yang hendak Anda hadiri. Pilih jenis gamis ataupun baju untuk hamil yang longgar sehingga membuat janin yang Anda kandung juga dapat bernafas dan Anda juga lebih nyaman. Hindari memilih gamis yang terlalu panjang karena dikhawatirkan Anda dapat terjerembab karena menginjak ujung gamis atau membuat Anda tenggelam karena ukuran gamis yang terlalu panjang.

Ketiga adalah motif. Pilih jenis busana kerja yang memiliki motif yang dapat menyamarkan tonjolan perut Anda karena hamil. Kecuali jika Anda memang ingin menonjolkan bagian perut, Anda dapat memilih jenis motif yang memfokuskan pandangan ke arah kandungan Anda. Anda dapat memilih jenis pakaian dengan motif bunga kecil , garis-garis, warna monokrom untuk memberikan efek ilusi mata. Anda juga dapat mempertimbangkan letak kerah. Pilih jenis kerah yang rendah sehingga membuat leher Anda terlihat lebih panjang terutama bagi Anda yang mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis. Tidak hanya akan membuat leher Anda semakin panjang namun juga memberikan kesan tubuh lebih kurus.

Keempat adalah pilih warna senada dan hindari terlebih dahulu warna yang terlalu cerah. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke baju yang memiliki warna netral seperti warna pastel. Selain warna senada dengan motif, warna hitam polos dapat menjadi pilihan utama Anda saat Anda tidak tahu harus mengenakan pakaian yang mana untuk ke kantor. Anda dapat melapisinya dengan blazer atau outer yang cukup panjang. Anda dapat menambahkan aksesoris seperti ikat pinggang yang tidak hanya akan membuat Anda menjadi terlihat semakin stylish walaupun sudah masuk trimester akhir namun juga membuat Anda terlihat kurus dengan memasangkan ikat pinggang di bagian atas perut atau bawah dada.

Baca juga: Inspirasi Busana Kerja Ala Selebgram Hijab yang Bisa Anda Contoh untuk Tampilan Modis

Kelima adalah gunakan paduan busana kerja dengan layer. Saat ini banyak jenis baju yang memiliki layer termasuk dress pinguin yang memiliki bagian belakang yang lebih panjang. Adanya layer misalnya dari brokat ataupun tile atau bahkan kain tipis yang memang dipasangkan di bagian depan, dapat membantu untuk menutupi atau menyamarkan kehamilan. Selain dengan pakaian yang mempunyai layer, baju babydoll juga dapat Anda gunakan karena longgar, menyamarkan kandungan serta membuat kaki Anda menjadi lebih jenjang terutama jenis babydoll yang panjangnya hanya sekitar sepinggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *