Membedakan Outfit Formal Pria dan Semi Formal

Membedakan Outfit Formal Pria dan Semi Formal! Sekali waktu yang lebih cenderung pada busana, pria secara teratur menghadiri acara-acara di mana dasi hitam dan dasi putih dikenakan. Pada hari-hari yang lebih indah, dasi putih formal dan ekor sementara semi formal disebut pakaian makan malam, tuksedo dan iterasi dasi hitam lainnya. Sayangnya, hari-hari itu ada di belakang kami, dan kami telah terjerumus ke dunia yang tidak lagi memiliki perbedaan yang paling mencolok antara formal dan semi formal. Kita hidup di masa gelap, Tuan-tuan.

Mengapa ya memang demikian, karena hari ini kita mendobrak kode pakaian dalam hal bahkan orang yang paling bergaya pun dapat mengerti. Inilah Outfit Formal Pria dan semi formal berarti, yang harus dan tidak boleh dilakukan dari masing-masing, dan inspirasi untuk acara berikutnya.

Perbedaan Antara Formal dan Semi Formal

Pada pakaian formal kontemporernya yang paling dasar biasanya mencakup kode dasi putih dan dasi hitam. Semi formal, seperti namanya, sedikit lebih santai – pikirkan setelan gelap dan dasi, atau apa pun yang Anda sebut sebagai gaun “koktail”.

Tuxedo adalah jantung dari pakaian formal. Untuk acara-acara yang tak terduga, dasi kupu-kupu adalah suatu keharusan – jaket berekor, kemeja putih, dan dasi kupu-kupu putih. Untuk acara yang sedikit kaku, dasi hitam adalah urutan hari itu – jaket berekor, ikat pinggang hitam atau rompi, dan dasi kupu-kupu hitam. Acara-acara lain mungkin meminta gaun pagi, kode pakaian formal siang hari, yang terdiri dari mantel pagi, rompi dan celana bergaris. Catatan: Ya, Anda bisa pergi tuksedo biru jika Anda ingin tidak formal begitu formal.

Jangan berimprovisasi

Ini bukan saatnya untuk kemeja hitam (atau warna lain selain putih, dalam hal ini), dasi ekspresif, atau sepatu kets desainer. Tetap dengan klasik dan lihat Rat Pack rapi.

Kenali ikatanmu

Anehnya tidak apa-apa untuk memakai dasi kupu-kupu hitam / putih atau memilih dasi leher tradisional hitam polos.

Bagaimana Cara Berpakaian Outfit Formal Pria?

Lakukan paku yang sesuai

Penjahitmu adalah teman terbaikmu. Pastikan celana Anda tidak terlalu panjang dan jaket Anda tidak terlalu longgar. Pakaian formal Anda harus pas seperti mobil sport, bukan SUV.

Jangan mengabaikan perawatanmu

Mandi. Mencukur. Terapkan cologne (tetapi tidak berlebihan). Hapus perhiasan yang mencolok. Tahan dorongan untuk mencoba gaya rambut baru yang berani.

Lakukanlah masalah ke tangan Anda sendiri

Belajar mengikat dasi kupu-kupu. Anda tinggal di era tutorial YouTube – tidak ada alasan apa pun untuk pra-terikat. Dan saat Anda melakukannya, hindari tuksedo sewaan dengan semangat yang sama.

Jangan sesuai dengan kencanmu

Ini bukan prom. Tidak peduli seberapa ngototnya dia, tujuan tuksedo Anda bukanlah untuk memuji gaunnya. Itu layak untuk bersinar dalam sorotan tersendiri. Untuk menambah kesan formal kepada diri Anda bisa Anda coba melihat model jas pria 2018 dan terapkan style pakaian yang Anda suka.

Tuxedo tidak akan cocok untuk acara semi formal, tetapi tetap penting untuk tetap elegan, canggih dan rapi. Jas dan dasi gelap diharapkan untuk acara semi formal di malam hari. Selama acara semi formal di siang hari, pakaian yang lebih ringan dapat diterima (tetapi tetap kemeja dan dasi terhadap akhir spektrum konservatif). Sepatu harus tetap bergaya dan aksesori, seperti kotak saku dan jam tangan, harus diremehkan.

Jadi begitulah. Sekarang Anda dapat menyombongkan diri kepada teman-teman Anda yang kurang paham mode tentang perbedaan yang jelas antara formal dan semi-formal. Ingat, jika Anda diminta untuk mengenakan pakaian formal, cobalah tuksedo dan jangan berimprovisasi atau mengabaikan pentingnya kecocokan.

Jika Anda diminta untuk pergi semi-formal, namun, setelan gelap adalah taruhan terbaik Anda untuk acara malam hari, sementara atasan berwarna lebih konservatif lebih tepat untuk hari itu. Jangan takut untuk membuang dasi, tetapi yang paling penting, bersenang-senang dengan tampilan Anda dan ingat aturan emas: ketika ragu, lebih baik untuk berpakaian berlebihan daripada pakaian bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *