Lakukan 4 Cara Tepat Merawat Tas Berikut Supaya Semua Koleksi Selalu Awet

Bagi kalangan perempuan tentu tidak bisa dilepaskan dari yang namanya tas, sehingga usahakan belajar merawat tas tersebut agar selalu dalam kondisi baik. Tas memang memiliki fungsi utama sebagai wadah untuk menaruh berbagai barang yang perlu diajak bepergian bersama. Ukurannya beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, apabila sering bepergian membawa banyak barang tentu lebih nyaman memakai tas berukuran besar. Begitu pula sebaliknya sehingga dibalik tas ada fungsi yang tidak bisa digeser oleh aksesoris lain dalam berbusana.

Cara Pintar Merawat Koleksi Tas Wanita

Namun, ada kalanya memilih tas untuk suatu acara perlu disesuaikan dengan tema acara tersebut lalu dipastikan proporsional dengan busana yang dipakai. Berhubung akan mengikuti gaya busana dan tema acara dijamin koleksi tas Anda sangat banyak. Rawatlah koleksi tersebut dengan beberapa cara pintar di bawah ini:

  • Simpan di dalam dust bag,

Koleksi tas meski dimasukkan ke dalam lemari ataupun laci khusus penyimpanan dijamin akan tetap berdebu. Memberi perlindungan lebih maksimal baiknya tas dimasukkan ke dalam dust bag yang umumnya terbuat dari plastik ada pula yang dari bahan kertas. Dust bag akan membantu menjaga tas tetap bersih dan cocok untuk koleksi yang sering dipakai.

  • Sesekali keluarkan koleksi tas,

Saking banyaknya koleksi tas yang dimiliki kadang kala sebagian kecil dari koleksi tersebut sangat jarang dipakai. Bisa jadi hanya sekali dalam setahun, meski tersimpan aman di dust bag bukan berarti tas tersebut akan selamanya awet karena jarang dipakai. Malahan yang terjadi adalah sebaliknya sebab penyimpanan terlalu lama membuat material tas mudah bulukan dan jamuran. Dianjurkan untuk sesekali dikeluarkan supaya tas mendapat angin segar, tentunya cara merawat tas ini tidak sulit untuk dipraktekkan.

  • Pisahkan ruang penyimpanan sesuai bahan tas,

Tas yang ada di pasaran baik yang bermerek maupun tidak tentunya terbuat dari beberapa jenis material, ada yang terbuat dari plastik, kain katun, sampai kulit asli. Setiap material pembuatan tas ternyata memiliki karakter yang khas. Salah satunya material kulit yang cenderung menyerap zat yang ada di dekatnya maka kurang cocok dijadikan satu ruang penyimpanan dengan tas dari plastik atau bahan sintetis. Pisahkan ruang penyimpanan berdasarkan jenis materialnya supaya lebih awet.

  • Berikan perawatan khusus untuk tas berbahan kulit,

Tas yang terbuat dari material kulit asli baiknya diberikan perawatan secara khusus tidak lagi sesederhana tas dari material lain. Bahan kulit mudah sekali rusak meski terpengaruh oleh debu, suhu yang terlalu lembab, juga suhu yang terlalu tinggi. Maka dari itu berikan perawatan ekstra misalnya saja untuk kebutuhan membersihkan tas secara rutin gunakan cairan pembersih khusus. Biasanya cairan ini di semprotkan ke tas dan dilap dengan kain halus, memahami cara merawat tas kulit tentu menjadikannya tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *