Kenali 4 Aturan Tak Tertulis dalam Memakai Kemeja Kantor Berikut Ini!

Kenali 4 Aturan Tak Tertulis dalam Memakai Kemeja Kantor Berikut Ini!

Meski tidak ada aturan tertulis nyatanya banyak orang memiliki gaya yang konservatif pada saat memakai kemeja kantor. Kemeja memang menjadi pilihan ideal untuk menunjang penampilan profesional di tempat kerja karena memang punya kesan formal yang kuat. Hanya saja tergantung pada cara Anda memakainya sebab kemeja bisa nampak lebih casual manakala dibentuk agak santai, misal menggulung lengan kemeja. Maka menjadi penting bagi setiap orang kantoran untuk paham bagaimana cara memakai kemeja yang baik dan benar saat ke kantor.

Kenali 4 Aturan Tak Tertulis dalam Memakai Kemeja Kantor Berikut Ini!

Aturan Tak Tertulis Memakai Kemeja ke Kantor

Aturan berbusana biasanya tidak dicantumkan pada papan pengumuman di tempat kerja, hanya saja diharapkan para karyawan punya kesadaran sendiri. Standar aturan dalam memakai kemeja saat ke kantor bisa dipelajari, sebab umumnya adalah sebagai berikut:

Pilih warna konservatif,

Pemilihan warna kemeja memang baiknya tidak asal sebab beberapa warna bisa membentuk kesan profesional bisa pula sebaliknya. Selalu gunakan kemeja dengan warna konservatif misalnya saja warna biru muda maupun tua, coklat, atau paling aman adalah warna putih dan hitam.

Baca Juga : Berikut Ini 4 Ciri-ciri Kemeja Kantor yang Tepat untuk Dipilih

Padukan dengan dasi dan jas yang warnanya pas,

Kebiasaan orang kantoran saat memakai kemeja kantor adalah dipadukan dengan dasi, baik menambahkan jas ataupun tidak. Pemilihan dasi menjadi penting untuk bisa memberikan penampilan yang maksimal saat mengenakan kemeja tersebut. Pilih warna dan motif dasi yang nampak manis ketika berpadu dengan warna dari kemeja yang digunakan. Khusus untuk penambahan jas baiknya satu set atau satu warna dengan celana, dan perlu memilih warna umum seperti hitam, biru tua, dan coklat atau kakhi.

Kemeja harus pas tidak boleh longgar,

Ukuran kemeja juga menjadi satu point penting dalam aturan memakai baju jenis ini ke kantor karena harus benar-benar tepat. Kesan profesional dan formal akan didapatkan ketika memakai kemeja dengan ukuran yang pas, namun bukan ketat. Agak longgar namun tidak boleh berlebihan sebab memakai baju atau kemeja kebesaran kesannya tidak rapi sama sekali. Apa iya Anda mau disebut punya penampilan slebor di tempat kerja? Maka usahakan tampil rapi maksimal dengan kemeja yang ukurannya pas.

Wajib dipadukan dengan celana bahan,

Memakai kemeja di lokasi kantor pun baiknya tidak sembarangan saat memilih bawahan, pasalnya paling ideal dipadukan dengan celana bahan. Celana bahan ini bisa dipilih sesuai dengan selera mulai dari celana katun sampai gabardine dengan warna yang lebih konservatif. Kemudian jangan lupa disetrika sampai licin, sebab kesan rapi akan sangat kuat manakala bekas lipatan setrika terlihat jelas. Penampilan pun nampak sempurna dan lebih meyakinkan terutama saat meeting dengan klien, memahami aturan tak tertulis memakai kemeja kantor ini diharapkan membantu memperbaiki penampilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *