Jenis Aksesoris Wanita yang Harus Ada di Meja Rias dan Almari

Jenis Aksesoris Wanita yang Harus Ada di Meja Rias dan Almari

Selain model-model pakaian, sepatu hingga perhiasan, wanita juga seharusnya memiliki koleksi aksesoris yang bisa dipakai untuk melengkapi penampilannya. Meski seringkali aksesoris dianggap sebagai barang pelengkap, namun tak jarang fungsinya sangat vital bagi penampilan wanita. Tanpa beberapa aksesoris tertentu, wanita bisa tampil kurang maksimal. Bagi Anda para wanita yang terbiasa tampil seadanya, ubah menset Anda dengan memiliki koleksi aksesoris wanita wajib ini untuk memberikan tampilan yang berbeda sekaligus bermanfaat untuk memaksimalkan penggunaan pakaian.

 Jenis Aksesoris Wanita yang Harus Ada di Meja Rias dan Almari

  • Peniti dan jarum pentul.

Bagi wanita berhijab, fungsi kedua aksesoris ini bukan hal yang sederhana. Peniti dan jarum pentul dibutuhkan untuk membentuk hijab terutama bagi Anda yang sering memakai hijab segi empat. Selain pengguna hijab, kedua aksesoris ini juga dibutuhkan saat pakaian beresleting tiba-tiba los saat akan digunakan. Jarum pentul juga berguna untuk merapikan jahitan saat akan menjahit pakaian.

  • Ikat pinggang.

Jenis ikat pinggang kulit memang merupakan aksesoris umum bagi para pria untuk bekerja. Namun bukan berarti wanita tak membutuhkannya. Jenis ikat pinggang fashion dengan bentuk yang besar bisa Anda gunakan untuk membentuk pinggang. Bagi wanita dengan badan yang besar, ikat pinggang menjadi senjata ajaib yang bisa memberikan Anda lekuk tubuh sehingga berpenampilan lebih menarik.

  • Kalung vintage.

Aksesoris wanita model vintage saat ini menjadi trend tersendiri. Untuk itu sediakan beberapa jenis kalung dengan nuansa vintage untuk Anda gunakan saat memakai pakaian dengan kerah rendah. Dengan begitu bagian leher tak akan terlihat sepi terutama jika Anda memakai pakaian polos sebagai atasan.

  • Bros.

Bros merupakan aksesoris wajib untuk para hijabers. Dengan bros, hijab segi empat akan tampil lebih elegan terutama untuk jenis hijab polos. Selain itu Anda juga bisa menggunakan bros untuk memberikan aksen pada atasan yang polos seperti kemeja sutra saat sedang bekerja.

  • Selendang leher / syal.

Jarang menggunakan selendang leher atau syal? Anda bisa mula mengubah kebiasaan tersebut dengan menyediakan beberapa model syal. Gunakan syal untuk mempercantik pakaian kerja atau ketika Anda akan melakukan perjalanan ke tempat yang lebih dingin. Menonton bioskop juga menjadi tempat yang pas untuk menggunakan syal selain untuk melindungi diri dari suhu dingin saat sedang sakit.

  • Kaos kaki.

Semua orang butuh kaos kaki untuk digunakan bersamaan dengan sepatu kerja ataupun sepatu sport. Miliki beberapa pasang kaos kaki dengan warna-warna berbeda yang bisa Anda padukan dengan sepatu koleksi Anda.

 Baca juga artikel menarik lainnya di klinikmode.com

Itulah beberapa aksesoris wanita yang harus ada di meja rias ataupun di dalam rak almari Anda. Jika ada koleksi yang tak Anda miliki, segeralah melengkapinya karena Anda tak akan tahu kapan akan membutuhkan koleksi tersebut secara darurat.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *