Ini Dia Beragam Jenis Jilbab Segi Empat yang Sedang Menjadi Trend Saat Ini

Jilbab merupakan salah satu bagian dari pakaian muslimah, yang tentunya telah dikenal oleh sebagian besar wanita muslimah di Indonesia. Jilbab ataupun penutup kepala yang juga dikenal dengan sebutan kerudung ini, memiliki beberapa model yang dapat menjadi alternatif pilihan bagi wanita muslimah di Indonesia untuk dikenakan. Salah satu jenis yang paling banyak digemari untuk digunakan oleh wanita muslimah Indonesia adalah jenis jilbab segi empat, karena jilbab jenis ini dapat dibentuk menjadi berbagai model, sehingga dapat dipergunakan untuk berbagai jenis acara dan keberadaan para penggunanya. Bagi Anda yang memang belum begitu mengenal mengenai jilbab yang satu ini, berikut ini sedikit ulasan mengenai jenis-jenis jilbab dengan bentuk segi empat tersebut.

Baca juga: Seputar Dunia Fashion Busana Muslim

Jilbab dengan model segi empat ini sendiri, tidak hanya terdiri dari satu jenis saja, namun berbagai model dari jilbab ini, kini banyak ditawarkan oleh para penggiat di Indonesia, untuk memberikan alternatif pilihan dalam berbusana muslim modern bagi wanita muslimah di Indonesia. Berikut ini beberapa jenis jilbab dengan model segi empat, yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai pilihan penutup kepala yang tepat, yang antara lain adalah:

  • Rawis, merupakan model Jilbab segi empat dengan ukuran 110 sampai dengan 115 cm, yang berbentuk persegi. Jilbab ini pada umumnya banyak digunakan oleh para kalangan muda, karena dapat dibentuk menjadi berbagai macam model sesuai dengan lebar yang memang dimiliki oleh jilbab tersebut. Ciri khas dari jilbab yang satu ini adalah pada bagian pinggir jilbab dibiarkan terurai atau tidak diberikan neci. Jilbab yang satu ini biasanya terbuat dari bahan katun yang halus, sehingga nyaman ketika digunakan.
  • Viscose, merupakan jenis jilbab berbentuk segi empat yang terbuat dari bahan viscose yang dipadukan dengan bahan lainnya sehingga mendapatkan tekstur yang lembut dan tidak mudah kusut. Jenis jilbab ini pada umumnya sering digunakan karena mudah untuk dibentuk dalam berbagai model, serta memiliki bahan yang mudah jatuh dan mudah untuk menyerap keringat, sehingga akan membuat para pengguna jilbab jenis ini menjadi nyaman dan tidak mudah gerah ketika menggunakannya.
  • Monokrom, merupakan jenis jilbab segi empat, yang biasanya memiliki motif garis-garis, baik dengan bentuk horisontal ataupun vertikal bahkan bentuk garis melengkung pun banyak ditampilkan pada jenis jilbab yang satu ini. Pada umumnya jenis jilbab monokrom ini banyak dibuat dengan menggunakan bahan pembuatan utama dari kain katun yang lembut dan mudah menyerap keringat. Untuk menggunakan jilbab jenis ini, Anda harus dapat merangkai dan menyusun garis dari motif jilbab, sehingga dapat membentuk paduan yang sempurna tanpa adanya kesan putus pada jilbab yang Anda gunakan tersebut. Aksesoris yang dapat Anda gunakan pun harus sepadan dengan motif garis yang ditampilkan pada jilbab jenis monokrom ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *