Harga Kain Flanel Terjangkau, Kemeja Flanel pun Jadi Primadona

Saat ini, penggunaan kain flanel semakin banyak di dunia fashion. Awalnya hanya digunakan untuk membuat bros, sompet atau pouch, dan tas, kain flanel pun mulai digunakan untuk membuat kemeja. Tentu hal ini karena harga kain flanel yang terjangkau dan kualitas bahannya yang kuat. Nah, kemeja flanel ini juga identik dengan kemeja kotak-kotak. Tapi, tak semua kemeja kotak-kotak itu bisa disebut kemeja flanel, loh. Nah, di sini kamu bisa mengenal kemeja flanel lebih jauh.

Apa itu kemeja flanel?

Kalau mendengar nama kemeja flanel, kamu mungkin akan langsung terbayang kemeja kotak-kota yang cenderung boyish. Padahal, pengertian itu sangatlah keliru. Flanel bukanlah nama model pakaian atau model kemeja, melainkan nama bahan. dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, flanel adalah kain panas yang berkabu-kabu. Berkabu-kabu sendiri bermakna ‘berbentuk seperti kapas’ atau ‘seperti kapuk yang lembut’. Nah, jadi, kain flanel adalah kain yang bahannya seperti kapuk yang lembut.

Terkait penggunaannya untuk dijadikan kemeja, biasanya bahan flanel ini sering diartikan sebagai bahan yang terbuat dari wol atau katun. Tapi, motif kotak-kotak yang populer dipakai bukan tanpa sebab. Soalnya, motif ini sudah populer digunakan sejak tahun 90-an dan kini tren tahun 90-an juga mulai digandrungi lagi. Jadi, wajar kalau kamu selalu menemukan kemeja flanel bermotif kotak-kotak.

Harga kain flanel

Kalau kamu mencari di toko kain, kamu pasti menemukan harga kain flanel yang sangat terjangkau, mulai dari Rp8.000-an per meter. Ada juga yang dijual per lembar dengan harga Rp2.000 saja. Biasanya, kain flanel seperti ini dijual untuk kreasi bros dan dompet. Kalau harga kain flanel yang digunakan sebagai bahan kemeja, biasanya bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp30.000-an per meter. Harganya bisa lebih murah lagi kalau kamu membelinya dalam partai besar.

Cocok dipadukan dengan apa pun

Kemeja flanel ini memang terlihat boyish jika dipadukan dengan jeans. Tapi, jika kamu tahu cara memadukannya, kamu juga bisa terlihat chic dan feminin dengan kemeja fanel. Kemeja flanel dengan jeans dan kaus putih di dalamnya ditambah topi akan membuat kamu terlihat sporty, apalagi ditambah dengan sneakers. Jika ditambah dengan sepatu boots kulit dan topi fedora, kamu akan tampil kasual.

Kemeja flanel oversize juga bisa membuat kamu tampil keren jika dipadukan dengan jeans warna terang dan crop top ketat berwarna hitam. Dengan ankle boots hitam berbahan leather atau suede, kamu siap jadi pusat perhatian.

Kemeja flanel juga bisa dipadukan dengan rok mini untuk menghadirkan sisi femininmu. Kamu bisa pakai heels atau flat shoes untuk membuat kamu terlihat total. Tak hanya rok mini, skirt di bawah lutut pun cocok dipadukan dengan kemeja flanel. Yang jelas, karena kemeja flanel memang tersedia dalam motif kotak-kotak, hindari memakai skirt yang bermotif supaya kamu tidak terlihat berlebihan. Skirt berwarna hitam adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin tampil elegan meski bukan di acara formal.

Kemeja flanel unisex

Kemeja flanel juga tak hanya tersedia untuk wanita, tapi juga untuk pria. Bisa dibilang, kemeja flanel adalah pakaian yang unisex. Tak akan ada yang tahu kamu sedang pakai kemeja flanel pacarmu atau kakak laki-lakimu, begitu pun sebaliknya (kalau pria memakai kemeja flanel wanita, masalah satu-satunya mungkin hanya ukurannya).

Sekarang, kamu jadi tahu banyak tentang kemeja flanel. Siap untuk mencoba memakainya? Kamu pasti tampil keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *