Fashion Terbaru dengan Rok Polkadot yang chic

Fashion Terbaru dengan Rok Polkadot yang chic

Rok merupakan pakaian yang digunakan untuk menutupi tubuh bagian bawah yang berbentuk pipa atau krucut. Bentuk rok dan panjang rok beragam mulai dari rok mini hingga rok yang menutupi seluruh bagian kaki mulai dari panggul hingga mata kaki. Rok memiliki berbagai macam motif diantaranya adalah polkadot. Polkadot merupakan corak pada kain yang berbentuk bulatan dan kembali booming sebagai item fashion terbaru terutama untuk Anda yang ingin memberikan kesan retro.

Fashion Terbaru dengan Rok Polkadot yang chic

Rok polkadot mulai terkenal kembali pada tahun 2011. Istilah polkadot pertama kali dapat ditemukan di majalah Amerika pada tahun 1800-an dan merupakan nama dari sebuah tarian di Eropa Timur yang populer ketika itu. Istilah tersebut cepat menyebar terutama dalam budaya pop contohnya adalah penggunaan motif untuk pakaian Minnie Mouse dan Frank Sinatra. Motif tersebut kembali populer tahun 1950-an dan tahun 1960-an. Perkembangan fashion yang cepat dan berputar membuat polkadot akhirnya dikenal lagi di zaman modern.

Saat memutuskan untuk menggunakan rok polkadot untuk fashion terbaru Anda, perhatikan hal ini:

  • Usahakan menggunakan motif polkadot seminimal mungkin. Misalnya jika sudah menggunakan rok dengan motif polkadot, tidak perlu menambahkan baju atau jaket yang menggunakan motif polkadot
  • Sesuaikan dengan bentuk tubuh. Jika memiliki bentuk tubuh yang besar, sebaiknya menggunakan motif polkadot yang tidak terlalu ramai dan terlalu besar karena akan membuat badan menjadi semakin besar.
  • Menggunakan motif polkadot yang memiliki warna netral misalnya hitam atau putih sehingga dapat dengan mudah dipadupadankan dengan pakaian yang lainnya namun tetap tidak mengganggu penampilan.

Rok polkadot dapat dipadukan dengan berbagai macam pakaian, diantaranya yaitu:

  • Baju polos, misalnya jika bawahan polkadot, berwarna merah dengan warna polkadot berwarna putih, dapat menggunakan atasan dengan warna putih atau warna lain yang tidak tabrak warna misalnya hijau.
  • Menggunakan legging sebagai dalaman, terutama untuk rok pendek, dapat menggabungkan keduanya. Sebaiknya menggunakan legging yang memiliki warna dasar seperti rok dengan motif polkadot tersebut.
  • Menggabungkannya dengan blazer. Warna blazer sebaiknya senada dengan warna rok.

Baca juga: Ini Pentingnya Anda untuk Selalu Update Fashion Terbaru

Orang yang memiliki tubuh kurus, dapat menggunakan model rok polkadot untuk fashion terbaru yang menumpuk atau cara layering untuk menambah kesan volume tubuh. Motif polkadot yang digunakan sebaiknya menggunakan motif yang agak besar atau ramai untuk memberi kesan lebih gemuk. Menggunakan warna cerah bukan masalah untuk orang dengan tubuh kurus karena akan memberikan kesan yang lebih besar. Hal yang harus diperhatikan ketika memadukan warna adalah, pilih warna yang senada atau jika ingin bermain tabrak warna, sebaiknya pemilihan warna tidak terlalu ramai karena akan membingungkan orang yang melihat disebabkan motif polkadot telah memberikan kesan ramai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *