Dunia Fashion : Brand Fashion Termahal di Dunia

Dunia Fashion: Brand Fashion Termahal di Dunia Menjadi fakta unik bahwa perkembangan fashion sejak awal abad ke-20 berkembang sangat pesat. Bukan hanya fashion untuk wanita saja, tetapi fashion untuk kaum adampun mengalami kemajuan yang tidak kalah pesat. Benua Eropa, terutama Milan dan Paris sampai saat ini masih menjadi acuan fashion yang banyak digemari. Sehingga tidak aneh apabila brand-brand fashion ternama dunia berasal dari benua tersebut. Bukan hanya menjadi acuan fashion dunia, tetapi brand asal Benua Eropa ini terkenal sebagai brand fashion mewah dan termahal dunia. Berikut brand-brand fashion tersebut :

  • Louis Vuitton (LV)

Siapa yang tak mengenal brand pakaian terkemuka yang satu ini. Setiap produk yang diluncurkannya selalu menjadi dambaan para pecintanya terutama kaum hawa. Louis Vuitton atau yang lebih terkenal dengan sebutan LV menduduki posisi pertama dalam brand fashion termahal dunia. sebagai brand fashion mewah dan termahal di dunia dengan brand value senilai US$ 28,4 Milyar atau apabila dirupiahkan sekitar 370,1 Triliun rupiah. Sebuah tas rancangan Louis Vuitton umumnya memiliki harga lebih dari US$ 10.000, sedangkan untuk koleksi arloji Tambour Monogram dihargai sekitar US$ 26.000 sampai US$ 29.000 per buahnya. Merk Louis Vuitton ternyata diambil dari nama penemu brand tersebut. LV berawal dari rumah mode kecil di pinggiran kota Jura, Perancis. Desain tas pertamanya ini diberi nama Malletier à Paris dan rupanya banyak para produsen Tas yang menyukai ciptaannya.

Baca Juga : Tips Memilih Warna Baju Untuk Kulit Gelap

  • Hermès

Hermès  menempati brand dunia fashion termewah peringkat kedua setelah Louis Vuitton. Tas yang dikeluarkan oleh Hermes selalu menjadi produk tas yang dicari – cari oleh kaum wanita. Hermes sangat terkenal di Kota Mode Paris, Prancis. Banyak sekali artis Hollywood, para public figure, serta wanita sosialita yang menjadikan Hermes sebagai brand kesayangan mereka. Brand Hermes pertama kali muncul dari keluarga Hermes yang menetap di Prancis. Merek Hermes ini sebenarnya di dedikasikan untuk purveying bangsawan Eropa. Nama Hermes sendiri sengaja diambil dari nama belakang pendirinya. Thierry Hermes lahir pada tahun 1801 di Krefeld, Jerman. Thierry Hermes merupakan anak dari wanita bernama Agnese Kuhnen dan pria yang juga bernama  Thierry Hermes.

  • Gucci 

Gucci, Rumah mode asal Florence, Italia ini bernaung dibawah Gucci Group yang kepemilikannya dikuasai oleh Kering, Perusahaan asal Perancis. Gucci didirikan pada tahun 1921 dan saat ini CEO Gucci adalah Patrizio Di Marco. Kemajuan Brand Gucci menjulang tinggi pada tahun 2012 dengan peningkatan brand value sebesar 48%, dari US$ 8,8 Milyar menjadi US$ 12,7 Milyar. Dalam daftar Brandz 100 Most Valuable Brands di tahun 2014, Gucci menempati peringkat ke 60. Koleksi terbaik Gucci yang terbuat dari kulit buaya laku dalam lelang seharga US$ 35.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *