Cermati Hal Berikut Saat Menggunakan Tas Selempang Wanita

Cermati Hal Berikut Saat Menggunakan Tas Selempang Wanita

Bagi para wanita, fungsi tas tidak hanya sebagai tempat menaruh barang bawaan saja. Namun bisa menjadi salah satu fashion item wajib ketika bepergian. Terkadang suatu tas bisa memberikan nilai prestisius untuk pemakainya. Makanya tak heran jika banyak wanita yang gemar mengoleksi berbagai macam jenis tas untuk menunjang gaya fashion mereka. Harga tas wanita pun cukup bervariasi, dari mulai yang murah hingga yang berharga fantastis mahalnya. Pun kualitasnya juga bervariasi dari yang KW, semi KW, hingga yang original dari merk ternama. Jenis tas untuk wanita terbilang lebih bervariasi dibandingkan dengan para pria, seperti tas ransel, tas jinjing (handbag), tas tangan (clutch), tas serut (bucket bag), dan tas selempang wanita (sling bag).

Cermati Hal Berikut Saat Menggunakan Tas Selempang Wanita Tas selempang merupakan jenis tas yang hampir dimiliki oleh semua wanita. Penggunaan yang praktis membuatnya cocok digunakan untuk kegiatan casual atau santai, seperti jalan-jalan, hangout dengan teman, dll. Tas selempang kerap digunakan para wanita untuk melengkapi penampilan fashion mereka. Namun beberapa wanita sering mengeluhkan sakit atau nyeri setelah menggunakan jenis tas yang satu ini. Hal ini tentu bukan tanpa sebab. Bisa jadi mereka memakai tas selempang semaunya sendiri. Padahal saat memakai tas ini, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, seperti:

  • Keseimbangan.

Beberapa orang memiliki kebiasaan menggunakan tas selempang di satu sisi saja. Hal ini membuat salah satu pundak menahan beban berlebih dibandingkan pundak yang satunya. Sehingga tak jarang setelah memakai tas selempang, bagian pundak terasa sakit dan nyeri. Terlebih jika terlalu lama menggunakannya. Untuk itu, lakukan pergantian atau selang-seling saat menggunakan tas ini agar beban tas tidak hanya terjadi di satu sisi. Lakukan pergantian tiap beberapa menit sekali di pundak kanan, dan kemudian baru di pundak kiri begitupun selanjutnya.

  • Hindari membawa barang yang berat.

Tas selempang wanita didesain untuk diperuntukkan membawa beban barang yang ringan-ringan saja. Jika harus membawa beban berat dan banyak, sebaiknya menggunakan tas ransel saja karena bisa menampung barang lebih banyak dan lebih seimbang saat digunakan dibandingkan tas selempang. Pergunakan tas selempang untuk menaruh benda-benda yang ringan saja, seperti handphone, dompet, tissue, charger, masker, dlsb.

  • Hindari membawa beban berlebih di lengan.

Penggunaan tas selempang adalah dengan meletakkannya di bahu atau pundak, bukan di lengan. Sehingga jika tidak ingin lengan pegal atau siku cedera, hindari penggunaan tas selempang di lengan.

Baca juga artikel menarik lainnya di klinikmode.com
  • Menaruh tas selempang wanita ke arah depan.

Alternatif lain agar tidak merasa sakit atau nyeri pada salah satu sisi pundak yaitu saat menggunakan tas selempang wanita, taruh beban ke arah depan atau tengah. Hal ini akan lebih meminimalkan ayunan sehingga salah satu sisi pundak dan punggung bawah tidak cepat lelah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *