Cara Pemilihan Busana Kerja ini Agar Kamu Terlihat Lebih Profesional

Cara Pemilihan Busana Kerja ini Agar Kamu Terlihat Lebih Profesional

Dalam lingkungan kerja, diketahui bahwa karyawan selalu dituntut untuk menggunakan busana kerja yang rapi. Hal ini karena lingkunan kerja merupakan sekumpulan orang-orang yang professional, serta didalam lingkungan orang kerja terdapat banyak sekali sekelompok orang yang akan saling tatap. Maka tak elok jika karyawan tampil kacau, apalagi sampai memiliki bau badan berlebih. Oleh sebab itu, banyak orang berusaha untuk tampil rapi, enak dilihat ketika berada dilingkungan kerja. Apakah Anda juga termasuk salah satu dari orang itu?

Cara Pemilihan Busana Kerja ini Agar Kamu Terlihat Lebih Profesional

Nah, dalam artikel ini kami akan membagikan sedikit tips untuk bisa memiliki busana kerja yang rapi dan membuat kesan professional. Perlu diketahui, bahwa tampil rapi tak selalu identic dengan pakaian mahal. Sebab, dengan pakaian yang murah saja, kalian bisa tetap tampil rapi dan elegan jika perpaduan pakaian kalian pas dan tidak berlebihan. Namun, apa saja aspek yang harus diperhatikan ketika memiliki pakaian kerja yang baik dan enak dilihat oleh orang lain?

  • Pilihlah busana kerja yang kalem dan tidak terlalu mencolok

Jika Anda seorang pria, jangan memakai busana kerja yang terlalu berlebihan. Cukup gunakan pakaian formal, yang ukurannya pas dan modelnya sesuai karakter Anda. Hindari penggunaan warna yang mencolok, kecuali kalua posisi Anda sebagai resepsionis atau SPG. Diketahui, bahwa penampilan bisa menunjukkan sebuah kepribadian dari seseorang. Kalau Anda wanita, banyak sekali busana kerja formal yang recommended. Tak harus tampil seksi di lingkungan kerja yang akan menimbulkan berbagai kesan, cukup pakai busana yang sewajarnya saja, dan tak menggunakan aksesoris yang berlebih dan juga make up yang terlalu over.

Sebaiknya busana tersebut memakai material shantung, sifon dan katun. Adapun untuk model jas dan blazer kalian bisa menggunakan bahan linen, twed dan juga polyster. Hindarilah penggunaan bahan beludru, brokat serta bahan lain yang terlalu mengkilap sebab bakal Nampak terkesan berlebihan kalua dipakai untuk busana kerja.

Baca juga: 4 Model Sepatu Casual Wanita yang Cocok Dipakai Bekerja

  • Pilihlah aksesoris yang cocok dengan busana kerja anda

Selain memiliki baju yang cocok, pemakaian aksesoris juga bisa untuk menambah busana kerja dan memperbaiki bentuk badan. Contohnya, sepatu, kacamata, tas, ikat pinggang bahkan perhiasan mampu menjadi aksesoris yang mampu melengkapi dan menghias.  Untuk tas kerja sendiri, pakailah ukuran sedang dengan talu dengan berbahan kulit agar terkesan elegan dan glamour. Sepatu juga akan menambah penampilan kalian dalam bekerja. Pakailah warna yang kalem seperti hitam, krem dan juga coklat. Sebab warna ini adalah warna netral yang cocok dipadukan dengan berbagai busana. Perhiasan, bagi wanita juga akan menunjang penampilan dan kepercayaan dirimu. Selain terkesan glamour, perhiasan juga bisa menaikkan kasta kamu di level yang lebih atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *