Cara Pakai Lipstik Matte yang Benar untuk Hasil Sempurna di Bibir

Lipstik Matte

Bibir termasuk salah satu bagian penting dari wajah yang akan memberikan kesan cantik, senyum yang cantik dengan bibir yang sehat juga akan menjadi daya tarik bagi seorang wanita. Sehingga tak heran jika seandainya banyak diantaranya yang mengeluarkan banyak uang hanya untuk merawat bibir mereka, agar tampak lebih sehat dan juga indah, mulai dari filler, melakukan sulam bibir dan sejenisnya. Padahal tak perlu berbagai langkah tersebut, cukup dengan perawatan alami dan memberikan warna dengan lipstik saja cukup guna menunjang senyum yang indah. Berbagai produk lipstik matte ditawarkan di pasaran, mulai merk lokal hingga luar negeri. Salah satu yang cukup banyak dilirik konsumen saat ini adalah Purbasari matte.

Lipstik matte memang memiliki tekstur yang berbeda dibandingkan dengan lipstik pada umumnya, sehingga tak heran jika banyak yang memilihnya, karena lebih matte dan juga tahan lama, coveragenya juga sangat bagus untuk membuat warna asli bibir, khususnya yang merasa kurang percaya diri dengan bibir yang hitam menjadi lebih tertutup sempurna. Tak jarang diantara wanita yang meninggalkan produk lipstik biasa mereka.

Apalagi jika dilihat trend kosmetik belakangan ini sudah jarang diantaranya yang mengaplikasikan produk berkilau di bibir atau lipstik dengan kandungan minyak tinggi, selain mudah hilang juga nampak kurang sempurna dalam mencoverage warna bibir. Purbasari matte ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat bagi Anda yang inginkan lipstik tahan lama dengan harga murah meriah, brand asli Indonesia. Hanya saja menggunakan lipstik seri matte ini juga tak boleh sembarangan sehingga nantinya hasilnya lebih bagus dan juga tetap sehat di bibir.

Lipstik Matte Purbasari

Berikut ini tips memakai lipstik matte untuk hasil yang sempurna:

1. Mulailah dengan mengaplikasikan pelembab bibir terlebih dahulu sebelum memulaskan lipstik, ada banyak sekali jenisnya, mulai dari lip balm, lip butter dan juga lip moisturizer, fungsi utamanya sendiri adalah berguna untuk melembabkan bibir sehingga lebih mudah dalam mengaplikasikan lip matte nantinya. Karena produk matte ini lebih padat. Sehingga ketika kondisi bibir kering juga akan sulit untuk diratakan, tanpa disertai dengan pelembab terlebih dahulu.

2. Hanya sekali pulas, berbeda dengan produk lipstik biasa dimana untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka harus berkali-kali pulas di tempat yang sama, maka kurang cocok diaplikasikan untuk lipstik matte ini, mengingat teksturnya yang lebih padat seperti crayon, jika dipulaskan lebih dari satu pada area yang sama, maka akan menjadi sangat tebal, sehingga kurang nyaman digunakan. Untuk itu pulasan hanya dianjurkan sekali saja secara merata, sangat penting juga ketika selesai makan dan ingin memulaskan kembali, maka hilangkan dulu pulasan sebelumnya, baru digunakan kembali.

3. Jangan hanya mengaplikasikan di area tengah bibir saja, melainkan juga secara menyeluruh, ingat bahwa ini bukan jenis lip tint yang penggunaannya di gradasi, hanya dipakai pada bagian bibir dalam saja. Melainkan untuk hasil sempurna penting mengaplikasikan hingga bagian garis bibir. Jadi membuat tampilan atau warna yang lebih sempurna, tidak terbingkai dengan garis bibir tang hitam.

4. Selepas memakai lipstik matte, hendaknya langsung bersihkan menggunakan pembersih bibir, pembersih khusus yang efektif untuk hilangkan warna lipstik tersebut. Kebanyakan diantara produk lip matte ini mengandung paraben atau pengawet kosmetik yang jika dibiarkan terlalu lama akan memicu warna bibir hitam.

Bisa mencoba mengaplikasikan tips dalam memakai Purbasari matte tersebut untuk hasil sempurna dan bibir tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *