Busana Kerja : Busana Tepat Saat Wawancara Kerja

Busana Kerja : Busana Tepat Saat Wawancara Kerja – Dipanggil untuk wawancara kerja? berbagai persiapan akademik hingga penampilan pasti dengan seksama kamu perhatikan demi performa yang lebih maksimal. Kesan pertama saat wawancara mungkin menjadi faktor utama, mengapa kamu sangat serius menyiapkan segalanya.

Kali ini kita akan membagikan tips memilih busana kerja yang tepat untuk wawancara kerjamu. Simak, pahami dan segera praktikkan, ya!

baca juga: Model Pakaian Kerja Wanita Terbaru

  • Bukannya tidak sopan, pakai jogger pants saat interview justru tambah casual dengan atasan tunik ini

Jogger pants memang identik dengan acara-acara santai dan non-formal. Tapi tak ada salahnya acara formal semacam wawancara kerja juga memanfaatkan celana jogger sebagai pakaian utama. Jangan lupa untuk memadukannya dengan atasan tunik supaya menutupi lekuk tubuh dan tampak pas serta sopan. Namun harus kamu pastikan juga bahwa calon tempat kerjamu mengusung konsep kasual.

  • Karena baju putih sudah terlalu mainstream, memilih atasan berwarna cerah juga tak ada salahnya dicoba.

Memakai rok span berwarna coklat muda yang dipadukan dengan atasan cerah saat interview, akan menambah aura positif dalam dirimu. Pakaian-pakaian cerah cenderung fresh untuk dipandang dan menandakan kalau kamu itu pribadi yang enerjik. Pilihan yang satu ini akan sah-sah saja, kalau kamu pandai memilih warna antara atasan dan bawahan. Pilih warna-warna cerah seperti orange tua atau biru tua sebagai atasan supaya tidak mencolok. Berlaku juga untuk bawahannya, pilihlah warna-warna standart semacam coklat atau hitam

  • Tampil berkelas namun santai dengan blazer dan skirt panjang

Penampilan formal itu tak selamanya kaku dan kuno. Dengan padu pada yang pas, formal look justru bisa kamu manfaatkan sebagai ajang untuk mix and match pakaian yang seru namun tetap berkelas. Misalnya, perpaduan blazer bermotif, jilbab gelap dan skirt panjang yang satu ini. Tidak hanya pada saat wawancara kerja, acara-acara semi formal hingga formal lainnya pun kamu bisa mengenakan perpaduan senada. Ingat. formal itu bukan berarti kaku.

  • Mengganti rok span hitam dengan motif bergaris yang warna-warni

Wawancara kerja itu yang penting kesan pertama. Jika skill-mu akan jadi yang utama untuk diperhatikan interviewer, maka penampilanmu akan menjadi hal yang kedua. Kenakanlah busana-busana yang elegan, tapi tak meghilangkan identitas aslimu. Contohnya, blouse putih polos yang dipadukan dengan rok span bergaris warna-warni. Kuncinya hanya PD dan berani bereksplorasi saja. Tidak perlu terlalu ketat atau mini, yang penting kamu nyaman dan tetap sopan untuk dikenakan.

  • Jumpsuit ternyata juga pantas dipakai saat wawancara kerja

Jumpsuit, bagi sebagian orang adalah pakaian yang praktis dan bisa dipadukan dengan tambahan apapun. Modelnya yang langsung ”masuk” juga ampuh buat menyamarkan beberapa kekurangan pada tubuh, seperti pinggul dan perut yang tak rata. Nah, kalau untuk wawancara kerja kamu bisa memadukan jumpsuit dan manset yang berpotongan longgar, ya. Pilih jumpsuit dan manset polos dengan bahan kaku, bukan jatuh seperti spandek agar tetap formal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *