Berita Dunia Fashion, Mengenai Riwayat Perusahaan Fashion Dollce & Gabana

Dunia fashion modern, memang melahirkan banyak perusahaan fashion dan para desainer-desainer berbakat di dunia. Salah satunya adalah  Dolce & Gabbana adalah sebuah kemewahan rumah mode Italia. Didirikan pada tahun 1985 di Legnano oleh desainer Italia Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Keduanya bertemu di Milan pada tahun 1980 dan merancang untuk rumah mode yang sama.

ada tahun 1982 mereka mendirikan desainer studio konsultasi; dalam waktu berkembangnya  menjadi “Dolce & Gabbana”. Mereka memproduksi koleksi wanita pertama mereka pada tahun 1983 di Milan, di mana setahun kemudian toko mereka akan membuka pintu bagi perkembangan dunia fashion

Pada tahun 1988, mereka meluncurkan lini leotard mereka, dan pada tahun 1989 mereka mulai merancang pakaian berenang. Dolce & Gabbana mulai mengekspor produk mereka ke Jepang dan negara-negara lain seperti AS, di mana mereka mendirikan gerai  mereka sendiri pada tahun 1990. Pada tahun 1992, tahun yang sama mereka memproduksi koleksi pakaian laki-laki mereka, mereka juga meluncurkan  parfum mereka Dolce & Gabbana pertama. Mereka memenangkan penghargaan Woolmark pada tahun 1991. Menjelang akhir tahun 1990-an penjualan mereka sekitar 500 juta dolar dan pada tahun 2003 pendapatan mereka mencapai $ 633,000,000. Pada tahun 2005, omset mereka adalah € 600 juta. Suatu pencapaian yang luar biasa dari sosok dibalik perkembangan dunia fashion saat ini. Menjadikan mereka berdua menjadi desainer terkaya di dunia.

Sosok dibalik perusahaan fashion Dolce & Gabana:

Domenico Dolce lahir Agustus 1958 13 di Polizzi Generosa, Sisilia) memulai karirnya di industri fashion setelah putus dari program tiga tahun studi fashion di Marangoni Institute. Mimpinya adalah untuk bekerja untuk Giorgio Armani begitu suatu hari, ia membawa bukunya sketsa ke markas Armani dengan maksud menunjukkan desainer karyanya. Dalam pintu, ada karpet putih panjang yang mengarah ke meja resepsionis. Dolce tidak yakin apakah ia harus berjalan di atasnya dengan sepatu. “Saya seorang seperti Cretino”, katanya. “Saya tidak tahu apa apa”. Dia memutuskan bahwa ia akan terlihat konyol muncul di meja depan tanpa sepatu, sehingga ia didekati oleh sidling sepanjang dinding, di mana ia bisa melangkah tanpa menodai karpet. Dia menyerahkan buku itu ke resepsionis dan sampai hari ini, Dolce tidak tahu apakah Armani pernah melihat sketsa.

Dolce menemukan pekerjaan sebagai asisten seorang desainer bernama Giorgio Correggiari. Suatu malam di sebuah klub, ia bertemu seorang pemuda bernama Stefano Gabbana (lahir pada 14 November 1962 di Milan, Italia). Dolce terkesan dengan Gabbana ini terlihat baik dan berkepribadian dan Gabbana senang mendengar saran Dolce tentang cara mendekati Correggiari . Correggiari akhirnya menyewa Gabbana untuk bekerja pada olahraga, dan Dolce mengajarinya bagaimana membuat sketsa dan dasar-dasar menjahit, dan dalam proses mereka menjadi duo desainer papan atas dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *