Berikut 4 Cara Menentukan Kemeja Batik yang Berkualitas Bagus

Berikut 4 Cara Menentukan Kemeja Batik yang Berkualitas Bagus

Untuk acara apapun baiknya mengenakan kemeja batik sebab memberikan banyak nilai tambah pada penampilan Anda. Kain batik memang menjadi salah satu warisan budaya yang tentu patut untuk kita jaga dan perkenalkan pada dunia. Biasanya kaum pria merasa kecewa lantaran baju batik di pasaran yang bisa dipilih modelnya monoton, mentok kembali ke model kemeja. Namun tenang saja, untuk bisa menjadikan penampilan menarik tinggal memilih baju batik dengan kualitas yang terbaik. Dijamin tidak akan sulit mencuri perhatian di tempat umum.

Berikut 4 Cara Menentukan Kemeja Batik yang Berkualitas Bagus

Cara Mengetahui Kemeja dari Batik yang Berkualitas

Meskipun kain batik sudah diwariskan dari generasi ke generasi namun banyak orang di zaman sekarang tidak mengenalnya secara detail. Resiko mendapatkan baju batik yang mutunya mengecewakan pada akhirnya semakin besar. Maka ketahui cara menentukan kualitas terbaiknya di bawah ini:

  • Kainnya tebal dan halus,

Kemeja dari kain batik yang berkualitas bisa diketahui dari jenis kain yang digunakan, paling bagus adalah yang tebal dan permukaannya halus. Kain boleh sama-sama berhiaskan motif batik namun kalau katunnya terlalu tipis dijamin mudah sobek terutama di bagian jahitan, maka ambil yang lumayan tebal.

  • Motifnya nampak jelas dan kuat,

Melirik kualitas kemeja batik juga bisa melalui penampakan motif kain batiknya seperti apa, jadi jangan asal motifnya batik saja. Sebab bagaimanapun juga batik bisa berasal dari daerah mana saja dan diproduksi oleh perusahaan manapun. Tidak ada jaminan semuanya akan punya kualitas unggul apalagi jika dibentuk dengan bahan yang sembarangan. Maka pilih kemeja dari batik yang motifnya nampak jelas sehingga sudah melewati tahap pewarnaan dengan sempurna.

  • Bukan batik cap,

Demi kualitas yang menjanjikan maka dianjurkan untuk mencari batik tulis sebab motifnya lebih tajam dan dikerjakan dengan ketelitian yang tinggi. Hindari dulu batik cap yang memang jika dilihat dari bentuk motifnya lebih seragam dan nampak menarik serta sempurna. Namun bisa dengan mudah luntur karena batik cap biasanya dikerjakan dengan mesin, sehingga detail motifnya tidak terlalu kentara. Tentu sayang jika kemeja ini hanya bisa dipakai sekali saja karena setelahnya warna batiknya sudah pudar.

Baca juga Langkah-langkah Pencucian Kemeja Batik Tulis Secara Tepat Agar Warna Tak Pudar

  • Harga di atas harga umum pasar,

Sebenarnya harga mahal tak selalu membuktikan kualitas, hanya saja lebih sering demikian jadi sangat pas kalau dijadikan standar dalam memilih baju batik. Khususnya untuk model kemeja yang memang identik untuk kaum pria yang lebih suka belanja sesekali namun merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya kaum Adam lebih suka membeli produk berkualitas dan mahal untuk bisa dipakai jangka panjang. Terlalu sering berbelanja seperti halnya kaum perempuan bukanlah kebiasaan mereka, jadi dalam memilih kemeja batik Anda bisa memilih yang harganya paling mahal untuk kualitas nomor satu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *