Batik Kerja Tetap Harus Modis

Batik merupakan salah satu warisan budaya asli Indonesia yang mesti dilestarikan. Salah satu cara untuk melestarikannya tentu saja dengan rajin mengenakannya. Sekarang hampir di segala sektor instansi sudah mewajibkan karyawannya untuk mengenakan batik paling tidak sebanya seminggu sekali. Tak terkecuali juga bagi para karyawan kantor. Mengenakan batik kerja ketika ke kantor tentu bukanlah hal yang buruk. Justru merupakan hal baik dan tetap bisa membuat Anda tampil modis. Lalu bagaimanakah cara memilih batik untuk kerja supaya Anda tetap terlihat modis?

Agar terlihat tetap modis pada saat mengenakan pakaian batik, langkah pertama tentu Anda harus menentukan motif baju terlebih dahulu. Carilah batik yang memiliki corak semi modern. Sehingga ketika dikenakan tidak akan membuat Anda terlihat tua. Jika tak suka motif full batik, Anda juga bisa memilih batik yang sudah dikombinasikan dengan warna-warna modern. Pilihlah pakaian batik yang memiliki warna tidak terlalu gelap sehingga Anda bisa tetap terlihat modis.

Tips selanjutnya ketika Anda memilih batik kerja agar tetap modis adalah sebagai berikut:

  • Untuk Anda yang memiliki tubuh besar, disarankan untuk memilih pakaian batik yang coraknya geometris saja. Karena corak geometris justru akan memberikan kesan langsing pada tubuh Anda.
  • Jika tubuh Anda kecil, memang tak ada salahnya memilih motif geometris. Asalkan motif tersebut tidak terlalu kecil sehingga tubuh Anda bisa terkesan sedikit berisi.
  • Desain pakaian batik untuk ke kantor tak perlu yang ribet. Lebih baik sederhana dan tetap bisa rapi ketika digunakan.
  • Supaya tetap nyaman dikenakan, ada baiknya Anda mencari pakaian batik yang sudah memiliki furing. Sebab furing ini akan membuat pakaian Anda tidak terlihat tipis dan tetap dingin saat Anda kenakan.

Itulah cara untuk memilih pakaian batik yang hendak digunakan untuk pergi ke kantor sehari-hari.

Baca Juga : Tips Mudah Padu Padan Baju Wanita Karir Berjilbab

Bagi para pria, pemilihan batik untuk kerja ini sebenarnya tak perlu repot. Karena pada dasarna batik formal pria hanya tersedia dalam model kemeja saja. Mungkin seorang pria hanya perlu mengkombinasikan corak dan warnanya. Pengkombinasian warna ini bisa disesuaikan dengan warna kulit, ukuran tubuh atau bisa juga dikombinasikan sesuai dengan selera masing-masing. Pria juga tak masalah jika ingin mengenakan batik dengan corak modern. Justru batik modern bisa membuat mereka terkesan lebih muda dari usia sebenarnya.

Sedangkan bagi seorang wanita, ada beberapa model pakaian batik yang bisa dikenakan untuk pergi ke kantor. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut:

  • Kemeja batik wanita bisa dikenakan untuk segala bentuk tubuh.
  • Peplum batik cocok sekali dikenakan untuk wanita yang tubuhnya sedikit tinggi.
  • Blus batik cocok dikenakan bagi seorang wanita yang memiliki tubuh berisi atau gemuk.
  • Dress batik cocok dikenakan oleh semua wanita. Hanya perlu mengkombinasikan warna dan coraknya saja.
  • Kutu baru merupakan salah satu contoh pakaian batik gaya terbaru yang mengkombinasikan gaya klasik dengan gaya modern.
  • Blazer batik wanita juga cocok apabila dikenakan seorang wanita ke kantor.

Itulah beberapa contoh gaya pakaian batik yang bisa dikenakan seorang wanita untuk pergi ke kantor.

Batik kerja yang dikenakan sehari-hari mestinya tidak hanya modis saja. Akan tetapi juga memberikan kenyamanan. Salah satu cara untuk memperoleh kenyamanan dari pakaian batik Anda adalah dengan mencari pakaian batik yang terbuat dari bahan berkualitas. Selain itu harga pakaian batik juga mesti Anda pertimbangkan agar bisa memperoleh batik dengan kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *