Apa Saja Keuntungan Memiliki Jaket Kulit?

Apa Saja Keuntungan Memiliki Jaket Kulit?

Jika Anda adalah tipe seorang yang suka dengan sebuah jaket yang mampu tahan lama, aman dari hembusan angina yang berlebih, maka memilih untuk membeli jaket kulit adalah keputusan yang sangat tepat. Yap, selain bisa menambah style seseorang, jaket ini bisa melindungi Anda ketika melakukan perjalanan jauh ketika tengah mengendarai sepeda motor. Tekstur jaket yang sangat solid, jaket type ini memang banyak digemari oleh para pecinta klub motor atau touring. Karena, tubuh mereka akan terlindungi dari terpaan angina yang berlebih. Namun, apakah hanya itu manfaat mengenakan jaket ini? Tentu saja tidak, karena disini kita akan berusaha mencari apa saja keuntungan ketika Anda mengenakan jaket model ini.

Apa Saja Keuntungan Memiliki Jaket Kulit?

Umumnya, pengendara motor yang jauh, pasti memiliki jaket kulit untuk menunjang style dan jaket ini mampu melindunginya dari ar hujan yang jatuh ketika sedang berkendara. Tidak ada jalan lain memang, ketika bepergian jauh sangat rentan dengan hujan dan masuknya angin berlebih dalam tubuh kita sehingga beresiko menjadi penyakit di masa depan. Jaket ini sendiri dibuat dari beberapa bahan dasar, yakni kulit kambing, kulit buaya dan kulit sapi. Tapi jelas, harga jaket yang berbahan kulit asli tidaklah murah. Namun, harga mahalnya tersebut akan sebanding dengan kualitas dan manfaat yang diberikan olehnya.

Apalagi, saat ini daya beli masyarakat akan kebutuhan jaket sangatlah besar sehingga tak pelak banyak produsen jaket ini tengah berlomba-lomba membuat produk jaket kulit dalam jumlah banyak. Selain mampu menekan udara kedalam tubuh dan anti hujan, jaket terbuat dari kulit ini juga tidak bisa terbakar lho jika jaketnya terbuat dari bahan kulit asli. Jika berada di iklim dingin, jaket ini mampu menghangatkan tubuh bagi yang memakainya. Bahkan, strata sosial mampu dilihat dengan jaket yang ia kenakan lantaran mahalnya harga jaket kulit tersebut.

Baca juga: Cara Merawat Jaket Kulit dengan Benar Agar Awet

Di pasaran, jaket kulit yang paling sering ditemukan adalah jaket yang berbahan dasar dari kulit domba. Selain produsen mudah mencari bahan bakunya, jaket kulit domba mampu menghasilkan kehangatan yang sempurna bagi pemakainya. Haraga jaket dari bahan baku kulit domba biasanya dijual dikisaran 1-2 juta. Ini cukup mahal untuk ukuran sebuah jaket. Tapi, nilai ekonomis yang terkandung dalam jaket ini sangatlah bagus. Jaket ini cenderung akan bisa tahan lama, bahkan untuk 3 generasi loh. Keren bukan? Namun, pastikan dulu jaket yang Anda belu bukanlah jaket model kulit abal-abal atau palsu. Ada juga jaket yang bahan dasarnya dari kulit sapi, namun harganya tentu lebih mahal daripada jaket yang bahan dasarnya dari kulit domba. Nah, kalua Anda pilih mana? Jaket dari bahan baku kulit domba atau sapi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *