4 Jenis Jaket Parka Berdasarkan Bahan yang Digunakan

4 Jenis Jaket Parka Berdasarkan Bahan yang Digunakan

Salah satu model jaket yang paling populer dan digunakan menjadi pilihan masyarakat adalah jaket parka. Jenis jaket ini dikenal dengan ukurannya yang lebih panjang daripada model jaket pada umumnya. Jenis jaket ini sendiri merupakan model yang dahulu digunakan oleh militer lebih tepatnya oleh angkatan udara pada tahun 50an dan mempunyai fungsi agar dapat melindungi tubuh dari cuaca dan juga kondisi alam yang ekstrim. Dan sekarang ini, jenis jaket ini lebih dikenal sebagai jaket yang bisa digunakan untuk bergaya dan mendukung penampilan. Ketika memilih jaket ini, salah satu pertimbangan yang bisa digunakan adalah dari bahan yang digunakan. Dimana empat bahan yang bisa dipilih ketika akan membeli jaket ini adalah:

  • Bahan cotton twill

Parka pertama yang dapat dipilih dari bahan cotton twill yang merupakan jenis dengan bahan serat yang halus. Sehingga akan sangat nyaman digunakan ketika bersentuhan dengan kulit. Selain itu keunggulan jaket ini juga mempunyai bahan yang tidak kaku sehingga akan lebih leluasa untuk bergerak. Bahan cotton twill ini dapat untuk membuat jaket model parka Anda terlihat elegan ketika dipakai dalam berbagai kesempatan. Dimana warna yang dapat dipilih untuk parka bahan cotton twill ini juga beragam sesuai dengan warna kesukaan Anda.

  • Bahan kanvas

Jenis bahan selanjutnya yang bisa digunakan dan dipilih untuk jaket parka adalah bahan kanvas. Bahan ini akan menghasilkan jenis kain yang keras dan juga kuat, akan tetapi tetap nyaman digunakan karena mempunyai serat yang bagus. Sehingga akan membuat jaket model parka yang Anda miliki akan terlihat lebih keren. Jenis bahan ini biasanya digunakan untuk parka khusus untuk militer. Sehingga dapat untuk membuat gagah penampilan ketika menggunakan bahan kanvas ini untuk parka.

  • Bahan kain taslan

Jenis bahan selanjutnya yang bisa Anda pilih ketika akan membeli parka adalah dari kain tuslan. Jenis bahan ini mempunyai keuntungan bisa tahan air atau waterproof sama halnya dengan bahan parasut. Kain taslan ini juga mempunyai kandungan polyester dengan kualitas yang baik dipakai di dalamnya sehingga membuat jaket ini tahan air dan mempunyai penampilan yang menarik.

  • Bahan kombinasi

Dan bahan untuk jaket parka selanjutnya adalah yang merupakan bahan yang dikombinasikan. Misalnya yang pertama adalah menggunakan bahan kombinasi dari nilon dan juga katun. Bahan ini sangat cocok digunakan karena bisa untuk membuat tetap adem walaupun digunakan dalam cuaca yang panas. Sehingga akan nyaman digunakan dan bisa untuk tidak kepanasan karena bisa menyerap keringat dengan baik. Bahan selanjutnya adalah kombinasi dari wol, dacron, dan juga nilon polyester. Jenis parka ini akan mempunyai tampilan menarik dan juga tahan air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *