12 Tren Perhiasan 2016

Fashion selain tentang busana, tentu tidak lepas dari barang yang satu ini; perhiasan. Walaupun ukurannya relatif kecil, perhiasan berpengaruh besar terhadap tampilan Anda. Berikut akan dijabarkan 12 tren perhiasan 2016 berdasarkan tren dari red carpet, runway fashion, dan persembahan industri khusus perhiasan.

Hitam dan putih. Karena rhodium hitam pekat terbaru digunakan oleh para designer dan beberapa bintang ternama di gelaran Paris Fashion Week, kombinasi warna yang tak lekang oleh waktu ini akan menjadi warna utama perhiasan bertema Art Deco berbahan enamel, perak, atau emas putih dengan efek rhodium.

Anting tusuk dan anting selubung. Menggunakan anting tusuk saja sudah cukup bagus, tapi dengan tambahan selubung logam menambah kesan cool pada tampilan Anda. Maka tidak heran anting jenis ini ada banyak di seluruh dunia.

Chokers dan statement necklace. Kalung jenis choker dan statement necklace adalah jenis kalung yang sudah hits sejak tahun 2015 dan masih bertahan sampai sekarang. Berkat ditampilkan pada acara Oscar 2016 dan merajalela pada musim semi 2016. Dipadankan dengan rajutan, lingerie sampai denim ringan akan semakin menarik dengan statement necklace.

Kalung emas berlapis. Nilai logam emas lebih menarik bagi para seniman aksesoris daripada bahan perak. Ada beberapa jenis—gelang charm bracelet tipis dan bandul kalung yang cantik—itu adalah model-model yang sangat bagus saat menggunakan bahan emas, dan dengan harga yang sesuai, tidak ada yang mampu menolak kalung emas berlapis.

Anting oversize. Populer pada acara Oscars , dari dipadankan dengan busana kerah X-line yang rumit sampai kaus putih simple.

Asimetris. Mulai dari anting mismatch, rentetan gemstone kecil, sampai kalung cluster yang modern, model asimetris adalah salah satu tren kalung yang paling keren. Bentuk asimetris menarik para kawula muda karena memberikan kesan individualitas dan mencerminkan tampilan super-kreatif dengan bahan minimalis.

Perhiasan dengan design unik. Kombinasi warna pelangi. Design yang unik akan menjadi fashion update yang bertahan—dan akan membantu merubah pandangan konsumen terhadap toko perhiasan yang biasanya dianggap kolot dan unapproachable.

Potongan batu mulia. Jenis ini terlihat lebih spesifik pada gaya cluster oleh para designer.

Ethically sourced material. Berkat kesabaran para seniman dan perorangan yang perduli dengan keinginan semua orang, bahan perhiasan ethically sourced akan selalu menjadi prioritas. Semakin banyak perancang perhiasan yang ikut serta dalam penggunaan logam daur ulang dan bebatuan, dan toko-toko perhiasan dapat melakukan hal yang sama.

Cincin bertumpuk. Tjenis ini adalah hadiah yang mudah didapat dan efektif secara harga, terutama karena pilihan modelnya yang bervariasi dan imut. Apalagi, cincin ini menyenangkan untuk terus ditumpuk dan menjadi statement ring untuk dipadankan dengan busana kasual.

Warna abu-abu. Karena musim panas ini fashion update busana dominan dengan warna cerah seperti merah muda, kuning, biru, makan warna perhiasan dipilih bernuansa abu-abu agar memberi kontras pada busana. Abu-abu—seperti bahan perak, platinum, emas putih, dan palladium—akan mudah diserasikan seperti juga berlian abu-abu dan batu mulia berwarna milky seperti moonstone dan labradorite, dibanding bahan lainnya. Tapi abu-abu hanya salah satu pilihan—masih banyak pilihan warna-warna seru lainnya.

Motif dan siluet feminin. Banyak fashion update musim ini yang menampilkan gaya super-feminin seperti model kerut dan lingerie dan motif bunga-bunga, jadi aksesoris harus sama lembutnya. Seperti batu cabochon, pita, gelang charm bracelet mungil, dan bentuk-bentuk yang manis seperti bulan sabit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *