Tips Mudah Padu Padan Baju Wanita Karir Berjilbab

Wanita seringkali kesulitan dan butuh waktu tidak sedikit untuk mencari, memilih serta membuat padu padan baju kerja. Begitu pula dengan wanita berjilbab yang harus membutuhkan waktu ekstra mencocokkan gaya baju kerja dengan jilbab mereka. Meski berjilbab, tidak ada salahnya, Anda wanita muslimah, memilih baju yang bisa memberikan kesan dinamis dan juga tampilan yang menarik. Pilihan kemeja dengan celana panjang ataupun rok yang dipadukan dengan luaran berupa blazer memang sudah bisa. Tapi, tips mudah padu padan baju wanita karir berjilbab berikut ini bisa membantu Anda untuk tampil menarik tanpa perlu banyak modal.

 

Menggunakan Blazer

Blazer adalah jenis baju wajib bagi Anda wanita karir. Sifat blazer yang fleksibel cocok digunakan untuk situasi formal maupun santai. Blazer juga cocok dipadukan dengan rok panjang maupun celana panjang tanpa kehilangan kesan resminya. Blazer akan membantu Anda memiliki penampilan tegas, profesional tetapi tetap anggun dan cantik.

 

Menggunakan Celana Panjang

Celana panjang juga bisa jadi pilihan jenis baju kerja bagi wanita berjilbab. Kesan kasual akan lebih kuat jika Anda memilih jenis celana panjang yang tidak ketat. Biasanya, celana panjang akan tampak sangat cocok dipadukan dengan kemeja motif kotak-kotak dan dilengkapi ikat pinggang. Ikat pinggang ini bisa memberikan kesan ramping sekaligus anggun saat menggunakan baju kerja.

 

Memilih Busana Yang Feminim Dan Chic

Bagi Anda yang ingin terlihat anggun saat berbusana, Anda bisa memilih jenis rok panjang yang dipadukan dengan maxi dress warna cerah atau pastel. Paduan baju ini akan memberikan kesan feminim yang lembut dan chic. Meski begitu, pastikan pilihan Anda jatuh pada jenis skirt yang tidak ketat. Selain akan menyusahkan gerakan bagi muslimah yang dinamis, jenis skirt yang ketat juga tidak sesuai digunakan oleh muslimah berjilbab.

 

Sesuaikan Jilbab dengan Baju Kerja

Penampilan wanita muslimah bekerja akan lengkap dengan jilbab yang sesuai. Padu padan yang tepat antara jilbab dan baju kerja akan menghasilkan tampilan yang menarik.

Anda bisa memilih jenis jilbab segi empat maupun model lain. Pilihan jilbab motif atau polos juga jadi hal penting yang harus Anda perhatikan. Padukan jilbab motif dengan pakaian yang polos agar tidak tampak terlalu ramai. Sebaliknya, jilbab polos akan tepat digunakan bersama pakaian kerja yang memiliki motif. Motif-motif jilbab monokrom seperti hitam dan putih dengan pola abstrak juga bisa jadi pilihan tepat padu padan baju wanita karir.

 

Demikian tadi beberapa tips padu padan baju wanita karir untuk muslimah berjilbab yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan simpel di rumah. Pastikan Anda percaya diri saat memakai padu padan baju muslimah untuk wanita karir tadi. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *