Tips Memilih Kostum Kerja untuk Wanita Karir Berjilbab

Kesadaran wanita modern masa kini akan pilihan padu padan pakaian yang tepat semakin tinggi. Begitu pula dengan wanita karir berjilbab yang bekerja. Meski kesibukan kerja makin tinggi, gaya dan penampilan tetap jadi hal yang utama. Lalu, bagaimana wanita karir berjilbab memilih jenis pakaian kerjanya? Berikut ini beberapa tips memilih kostum kerja untuk wanita kerir berjilbab agar tampil trendi dan fashionable.

Pilih Bahan yang Nyaman

Pilihan bahan yang nyaman digunakan adalah syarat utama memilih kostum kerja. Hindari memilih pakaian jenis satin yang sulit menyerap keringat. Untuk wanita berjilbab yang aktif serta dinamis di tempat kerja, kostum kerja yang tepat adalah yang nyaman.

Hindari Kostum Kerja dengan Model Berlebih

Hindari memilih kostum kerja hanya karena melihat model yang menarik saja. Pakaian berlapis, heboh, memiliki banyak variasi hiasan memang menarik. Tapi jenis pakaian ini sangat tidak cocok digunakan untuk bekerja. Apalagi bagi wanita berjilbab yang bergerak aktif dan butuh keleluasan serta keluasan bergerak. Pakaian yang simpel justru lebih disarakan bagi wanita kerja yang berjilbab.

Sesuaikan Kostum Kerja dengan Badan

Bagi wanita kerja yang bertubuh pendek, sebaiknya gunakan dres yang berbahan jatuh seperti sifon. Selain itu motif garis vertikal juga bisa membantu Anda yang bertubuh pendek agar terlihat lebih panjang. Sebaliknya, Anda yang bertubuh tinggi lebih fleksibel memilih pakaian.

Pemilihan kostum kerja yang tepat juga memerhatikan tubuh, apakah terlalu kurus atau gemuk. Pilih pakaian yang sesuai dengan tubuh Anda agar tetap nyaman digunakan dan cocok dipandang.

Pilih Jilbab yang Sesuai

Pemilihan jilbab untuk baju kerja wanita berjilbab harus menyesuaikan dengan pakaian yang Anda kenakan. Pilihlah jenis jilbab yang simpel dengan warna-warna netral atau pastel agar mudah dipadukan dengan berbagai jenis serta model pakaian kerja.

Baca Juga: Tips Memilih Busana Kuliah agar Tampil Keren dan Menarik

Gunakan Aksesoris Secukupnya  

Aksesoris digunakan untuk melengkapi gaya berpakaian. Jika Anda harus bergerak dinamis dari waktu ke waktu, hindari jenis aksesoris berlebih yang menyusahkan. Kecuali Anda bekerja di bidang fashion yang selalu butuh tampil modis dan menarik dengan beragam aksesoris.

Make Up

Make up penting bagi wanita kerja untuk melengkapi kostum kerja yang digunakannya. Pilihlah make up sederhana yang dipadukan dengan jenis pakaian kerja yang sederhana. Kecuali bagi Anda yang bekerja di tempat yang harus memakai make up lengkap serta tampak menonjol. Anda bisa menyesuaikan warna-warna make up dengan warna mata ataupun warna pakaian dan jilbab yang Anda gunakan.

Demikian tadi beberapa tips memilih kostum kerja untuk wanita kerir berjilbab agar tampil trendi dan fashionable. Pilihan kostum kerja memang terserah kepada Anda, pemakainya. Tentu dengan mempertimbangan banyak aspek. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *