Referensi Model Batik Kantor untuk Bekerja

Baju batik merupakan pakaian yang menjadi citra Indonesia. Batik dapat dikenakan pada асаrа-acara, kerja maupun berpergian. Batik kantor ini аkаn sangat berguna untuk digunakan раdа seragam kantor, seragam kerja, mееting, аtаu bahkan ketika kamu ingin jalan-jalan ke mall. Batik yang dikenakan biasanya memiliki warna dan motif yang cerah dan menarik. Biasanya menggunakan kancing dan tambahan aksen pita. Bahan, biasanya menggunakan bahan yang sejuk dan tidak mudah luntur.

Selain model kemeja, baju batik mengalami transformasi model. Sekarang batik digunakan untuk membuat gamis, bolero, rompi dan cardigan. Dengan perkembangan Indonesia yang semakin mendorong masyarakat memajukan pakaian khas negara ini, semakin banyak model dan inovasi gaya baju batik yang dapat kita temukan. Untuk itu saat ini mencari baju batik bukanlah hal sulit.

Baju batik kantor umumnya berkerah karena ingin menampilkan kesan sopan dan formal dan dipadupadankan dengan rok atau celana panjang. Bahan kain pada batik bermacam-macam, namun yang paling nyaman adalah dengan kain katun karena memiliki tekstur yang adem dan menyerap keringat. Motif batik nya pun bermacam-macam, ada yang berasal dari batik tulis, batik cap maupun batik print.

Sekarang mari kita bahas model-model batik yang bisa dikenakan untuk bekerja:

  • Gamis

Batik dengan model gamis sudah banyak ditemukan di pasaran. Dengan bahan katun yang nyaman dan sejuk membuat gamis ini menjadi nyaman untuk dikenakan.

Baca Juga : Batik Kerja Tetap Harus Modis

  • Bolero

Salah satu aksen yang menambah menarik penampilan Anda adalah dengan menambahkan bolero. Bolero adalah rompi kecil tanpa kancing. Bolero dari batik menampilkan tampilan lebih modis dapat dipadupadankan dengan kaos polos.

  • Cardigan

Cardigan merupakan outer atau luaran yang biasanya digunakan sebagai aksen dalam berpakaian. Memiliki fungsi yang hampir sama dengan bolero hanya saja memiliki model yang panjang hingga ke pinggul.

  • Rompi

Rompi juga merupakan outer yang bisa menjadi aksesoris dalam berbusana. Rompi berbentuk seperti atasan pada umumnya namun tanpa lengan dan digunakan di luar pakaian.

  • Terusan

Sedangkan terusan batik dapat menambah kesan formal namun tetap menonjolkan sisi kewanitaan. Terusan dengan rok selutut ini menambah kesan keibuan Anda.

  • Blouse

Baju blus batik sangat cocok bila dikenakan di kantor karena terkesan formal. Saat ini sudah banyak model baju blus batik yang variatif dengan kancing dan warna-warna yang cerah seperti pink atau ungu.

Tentu cukup banyak ragam model batik tersebut bukan, nah setelah Anda memiliki baju batik, Anda perlu merawatnya dengan hati-hati. Karena bisa jadi kain batik tersebut tidak awet dan mudah luntur. Ketika mencuci gunakan sabun pencuci khusus untuk kain batik. Ketika mencuci kain batik, jangan gunakan deterjen dan jangan di gosok. Usahakan dalam mencuci batik cukup direndam di air hangat. Saat akan menjemurnya, tak perlu diperas. Jangan semprotkan parfum secara langsung ke kain batik, terutama batik sutera dengan pewarna alami. Dalam hal penyimpanan, simpan batik Anda dalam plastic dan jaga kelembaban lemari agar tidak merusak batik.

Bagaimana, banyak kan pilihan baju batik kantor sebagai referensi bekerja? Anda dapat membeli busana ini di banyak toko pakaian namun hati-hati dalam pemilihan bahannya karena terdapat baju batik yang mudah luntur dan mudah sobek. Jangan hanya melihat modelnya saja, perhatikan juga kualitas bahannya. Sekian referensi dari kami semoga membantu dalam memilih baju batik yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *