Perbedaan Baju Baju Hangat Sweater Untuk Pria dan Wanita Serta Cara Merawatnya

Baju hangat sweater adalah salah satu jenis pakaian atasan yang digunakan menggantikan jaket. Biasanya sweater terbuat dari kain yang tebal sehingga orang yang menggunakannya merasa hangat. Sweater tersedia untuk laki-laki maupun perempuan. Baik untuk lansia, orang dewasa, remaja dan anak-anak.

Sekarang sweater tidak hanya digunakan disaat musim dingin, namun menjadi pelengkap fashion yang membuat gaya berpakaian tetap stylish dan tubuhpun tetap hangat. Berikut ini gambaran garis besar sweater untuk lelaki dan perempuan yang bisa Anda jadikan referensi jika akan membeli sweater baru.

Sweater Untuk Pria

Desain sweater untuk pria berbeda dengan sweater untuk wanita. Umumnya sweater untuk pria banyak di dominasi warna-warna gelap, seperti: hitam, biru, coklat, abu-abu tua dan hijau tua. Walaupun demikian ada juga sweater pria dengan warna-warna terang yang lebih berani, seperti: merah, kuning, orange dan putih.

Sweater Untuk Wanita

Berbeda dengan sweater untuk pria, sweater untuk wanita di dominasi dengan beragam pilihan warna, baik warna gelap dan terang. Selain menyuguhkan warna warna yang lembut, tidak sedikit sweater wanita yang dilengkapi dengan aksesoris dan gambar-gambar yang lucu seperti: tokoh kartun, boneka dan gambar lainnya yang bisa memberikan kesan feminim ataupun cuek.

Trend Sweater Terbaru

Saat ini baju hangat sweater yang banyak diminati oleh semua kalangan, terutama para remaja adalah sweater gaya Korea. Jenis sweater Korea umumnya terbuat dari bahan wol atau rajutan. Selain bahannya, alasan orang memilih sweater Korea adalah karena model dan desainnya yang unik membuat orang yang menggunakannya terlihat tendy dan beda dari yang lainnya.

Salah satu contoh sweater ala Korea adalah ukurannya yang besar dibandingkan dengan sweater wanita lainnya yang kebanyakan dibuat pas di badan atau ketat.

Cara Merawat Sweater Rajut

Memilih sweater rajut atau bahan wol harus lebih teliti, karena jangan sampai sweater yang dipilih ternyata benangnya ada yang terlepas. Lihat setiap bagian rajutan dan pastikan jahitannya proposional.

Jika sudah mendapatkan sweater yang Anda inginkan, sebaiknya barengi dengan cara mencuci yang tepat dan benar. Nah berikut ini adalah tips mencuci dan menyetrika baju sweater:

  • Mencuci sweater sebaiknya dengan cara manual, hindari mencuci menggunakan mesin cuci karena dapat merusak bahan dan benang.
  • Menjemur sweater harus ditempat yang tidak terkena langsung sinar matahari karena bisa menyebabkan sweater mengkerut dan kusut. Jangan menggantung sweater dengan hanger/ gantungan baju karena bisa membuat bagian bahu sweater berubah mengikuti gantungan baju.

Menyetrika sweater menggunakan setrikaan dengan suhu sedang (tidak terlalu panas). Jika sudah selesai disetrika, simpan baju hangat sweater yang sudah rapih di lemari dengan cara di lempit. Hindari menyimpan sweater dengan cara digantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *