Fashion Terbaru di Tahun 2016, Kembalinya Tren-tren Lama!

Fashion selalu berubah, tapi juga selalu akan kembali lagi. Apa yang menjadi trend di tahun 1960an ataupun sebelumnya bisa saja kembali lagi di tahun 2016 ini, tentu saja dengan tampilan yang lebih update. Jadi pada dasarnya, Anda yang ingin selalu ikut fashion terbaru tak perlu terlalu memusingkannya, selama Anda sudah menemukan gaya yang cocok dengan Anda sendiri.

Kalau Anda bertanya, apa yang sekarang ini sedang menjadi trend, maka jawaban yang akan Anda dapatkan bisa berbeda-beda tergantung kepada siapa Anda menanyakannya. Pengamat satu akan menjawab bahwa A dan B sekarang ini adalah hot items, sementara satu situs fashion akan mengatakan bahwa yang sekarang ini sedang laris-larisnya adalah item X dan Y. Jadi kalau Anda tak pintar-pintar dalam menyeleksi nya, dan langsung menggunakan semuanya tanpa melihat cocok tidaknya fashion tersebut dengan tubuh Anda, maka Anda yang akan rugi sendiri.

Baca Juga: Tips Berbisnis di Dunia Fashion

Untuk fashion terbaru yang merupakan tren lama yang terulang kembali, beberapa di antaranya adalah berikut ini:

  1. Culottes
    Celana ini sudah dipakai di abad 19, dan kemudian menjadi tren di tahun 1960an. Di tahun 2016, culottes kembali muncul. Anda yang memiliki tubuh tinggi kurus bisa mencobanya.

  1. Flared jeans
    Alias celana cutbray yang populer di tahun 1970an karena banyak selebritis yang memakainya, dan sekarang ini pun kembali lagi. Namun sekarang ini celana cutbray sudah dimodifikasi sehingga menggantung dan tak lagi menutupi mata kaki seperti dulu.

  1. Blus bell-sleeve
    Blus yang memiliki lengan seperti lonceng mengembang ini populer di tahun 1960an, dan cocok dipakai dalam situasi semi formal ataupun kasual.

  1. Turtleneck
    Turtleneck adalah model atasan yang tak pernah benar-benar hilang dari peredaran. Cocok dipakai dalam banyak situasi dan mudah dipasangkan dengan jaket, kardigan, syal, dan berbagai layer lainnya, turtleneck merupakan fashion perlu ada di tempat-tempat dingin.

Tentu saja, masih banyak lagi tren fashion yang datang dan pergi, terutama setelah diadakannya perhelatan seperti New York Fashion Week. Sehabis acara tersebut diadakan, biasanya akan bermunculan tren-tren terbaru yang kemudian menjadi kiblat fashion bagi banyak orang. Mau tahu apa saja yang sekarang sedang menjadi tren setelah acara ini? Simak terus di bawah ini!

Berikut adalah fashion yang menjadi tren di negara-negara Barat di tahun 2016. Anda bisa mengambil inspirasinya:

  1. Off shoulder dress
    Gaun pendek ataupun panjang yang menunjukkan kedua bahu Anda adalah trendnya sekarang ini. Untuk gaun yang pendek, Anda bisa menggunakannya dalam situasi kasual ataupun semi formal.

  1. Selop
    Percaya atau tidak, selop kembali menjadi tren di tahun 2016. Nyaman dan juga gampang dipadukan dengan berbagai macam atasan, selop cocok buat Anda yang memiliki kaki jenjang.

  1. Choker
    Sempat menjadi tren di tahun 1990an, choker sederhana berwarna hitam kembali lagi menghiasi tren di tahun 2016, membuat Anda tampil grungy.

  1. Renda
    Detail renda sekarang juga menjadi tren, membuat atasan yang biasa saja menjadi lebih menarik.

  1. Anting-anting
    Anting-anting yang panjang dan ornamental menggantikan studs yang menjadi tren di tahun lalu.

Anda tidak harus mengikuti fashion terbaru sampai sedetail-detailnya kalau Anda memang tak menyukainya. Cukup gunakan satu-dua saja untuk menunjukkan bahwa Anda mengerti fashion modern yang sedang tren, sementara sisanya Anda padukan saja sendiri. Apalagi, fashion yang sedang digandrungi di luar negeri juga belum tentu cocok ketika digunakan di sini, jadi tak ada salahnya untuk memodifikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *